Samsung Perkenalkan Tiga Produk Baru: Galaxy S23 FE, Galaxy Buds FE, dan Galaxy Tab S9 FE
Tangkapan layar dari YouTube Samsung saat rilis tiga seri Fan Edition terbaru (foto: Rana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Samsung kembali menghadirkan perangkat dengan seri Fan Edition (FE) di bulan ini. Sejauh ini, Samsung akan meluncurkan perangkat Galaxy S23 FE+, Galaxy Buds FE, dan Galaxy Tab S9 FE.

Dilansir dari 9to5google, Samsung kembali merilis versi baru dari Tab FE, menggantikan versi Galaxy Tab S7 FE. Tablet ini memiliki ukuran 11 inci dan menggunakan chip Exynos 1380. Tak ketinggalan, perangkat ini juga menyediakan S Pen sebagai pelengkapnya.

Galaxy Tab S9 FE+ akan dijual dengan harga 449 dolar Amerika Serikat (AS) atau setara dengan Rp7 juta. Baterainya mampu menjadi keunggulan dengan 8.000 mAh. Menariknya, Tab S9 FE mendapatkan peringkat IP68 untuk ketahanan airnya,

Selain tablet, Samsung juga merilis Galaxy Buds FE, earbuds di entry level. Versi terbaru ini dianggap seperti perpaduan Galaxy Buds+ dengan earbuds terbaru oleh 9to5google. Daya tahan pada Galaxy Buds FE mencapai 6 jam jika Peredam Kebisingan Aktif (ANC) digunakan, tetapi jika fitur itu dimatikan penggunanya bisa memakai hingga 9 jam.

Hadirnya Galaxy Buds FE pun menjadi tawaran yang begitu menarik dengan segala keunggulannya. Terlebih lagi, earbuds ini akan dibanderol dengan harga 99 dolar AS atau setara dengan Rp1,5 juta.

Berikutnya, perangkat FE lainnya yang paling dinanti adalah Galaxy S23 FE. Ponsel ini dikategorikan sebagai perangkat kelas menengah dengan harga yang lebih murah dibandingkan seri Galaxy S23 yang lain.

Galaxy S23 FE menggunakan chip Snapdragon 8 Gen 1 yang masih sama dengan seri Galaxy S22. Ponsel ini memiliki RAM 8GB dengan pilihan penyimpanan 128GB dan 256GB. Baterai yang ditawarkan hanya 4.500 mAh.

Sementara itu, Samsung secara resmi memperkenalkan seri FE melalui akun YouTube mereka dengan slogan Epic starts with Galaxy. Sejauh ini, belum ada kabar perilisan untuk ketiga perangkat. Namun, Galaxy S23 FE akan diluncurkan pada 4 Oktober dan Tab S9 FE pada 5 Oktober di India.