Bagikan:

JAKARTA – Terkadang, pekerjaan atau aktivitas yang menyibukkan di Chrome membuat Anda membuka terlalu banyak tab. Tindakan ini bisa sangat merepotkan ketika tab-nya sudah terlalu menumpuk.

Saat terlalu sibuk dengan tab lainnya, Anda mungkin tidak sadar bahwa ada beberapa tab yang hilang karena kecerobohan Anda. Jika Anda ingat situs web yang sedang dibuka, Anda bisa langsung membuka situsnya kembali.

Namun, hal ini dapat menjadi masalah jika Anda lupa situs web apa yang sedang diakses. Jika masalah seperti ini terjadi, Anda bisa melakukan beberapa hal untuk memulihkan tab-nya. Berikut ini cara mengembalikan tab yang terhapus, dikutip dari Android Police.

Mengakses Kembali Tab yang Tertutup

Ketika Anda tidak sengaja menutup salah satu tab, Anda bisa membuat tab tersebut muncul kembali dengan menu yang disediakan di Chrome. Jika Anda membuka Chrome melalui laptop, Anda hanya perlu mengeklik kanan di salah satu bilah tab.

Setelah pop-up yang berisi deretan menu muncul, pilih Buka Kembali Tab yang Ditutup. Anda juga bisa menggunakan pintasan keyboard Ctrl + Shift + T untuk perangkat Windows dan Shift + Command + T di perangkat dengan sistem macOS.

Sementara itu, jika Anda membuka Chrome melalui perangkat seluler, Anda bisa mengeklik ikon titik tiga vertikal di pojok kanan atas. Berikutnya, pilih menu Riwayat dan ketuk halaman web yang Anda buka sebelumnya.

Jika baru tertutup, tab yang Anda cari seharusnya berada di bagian teratas. Namun, jika Anda terlalu sering mengelola tab, situs web yang Anda cari mungkin tidak muncul di Riwayat. Perlu diingat bahwa aktivitas di mode Penyamaran tidak akan bisa mengakses Riwayat.