Apa Itu Samsung Seri FE? Galaxy S23 FE Bakal Dilincurkan Pertengahan 2023
Samsung Galaxy S23 (foto: twitter @samsungmobile)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Samsung dikabarkan bakal meluncurkan kembali ponsel Android seri Fan Edition (FE). The Elec, situs berita Korea Selatan,  menyebutkan bahwa seri FE akan hadir kembali pada pertengahan 2023. Apa itu Samsung seri FE dan bedanya dengan keluaran yang biasa?

Kabar akan hadirnya Samsung seri FE tentu saja mengejutkan para pecinta ponsel asal Korea Selatan tersebut. Pada tahun 2022, Samsung memutuskan untuk tidak meluncurkan lagi seri Galaxy S22 FE karena permintaan menurun dan stok chipset menipis. 

Sementara di tahun ini, Samsung disebut akan kembali menawarkan seri FE untuk ponsel flagship-nya Galaxy S23 series. Seri FE ini dikhususkan bagi penggemar ponsel Samsung high end atau kelas atas yang mencari spesifikasi lebih baik. Lantas apa itu Samsung seri FE?

Apa itu Samsung seri FE?

Fan Edition (FE) merupakan seri samsung yang dihadirkan bagi penggemarnya. Ponsel berseri FE memiliki kelebihan dan perbaikan dari versi biasa atau sebelumnya. Itulah mengapa Samsung seri FE memang dihadirkan untuk pengguna high end. 

Seri FE pertama kali diluncurkan dari produk Samsung Galaxy Note FE.atau Samsung Galaxy Note 7 yang dibuat ulang. Seri Galaxy FE mulai populer sejak dirilisnya Galaxy S20 FE pada tahun 2020. Ponsel ini sukses terjual di pasaran mencapai 10 juta pengiriman. 

Lantaran ponsel seri FE tersebut banyak diminati, maka Samsung memutuskan untuk mengeluarkan Galaxy S21 FE pada awal 2022. Namun sayangnya seri tersebut tidak mendapat antusias tinggi seperti ponsel keluaran sebelumnya. Dari rendahnya tingkat penjualan tersebut, maka Samsung memutuskan untuk tidak mengeluarkan Galaxy S22.

Spesifikasi Samsung Galaxy S23 FE

Samsung Galaxy S23 FE dikabarkan akan hadir di bulan Agustus atau September 2023. Namun masih belum diketahui secara detail mengenai informasi ponsel baru tersebut. Disebutkan bahwa Galaxy keluaran terbaru itu nantinya akan dilengkapi dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy atau Snapdragon 8 Plus Gen 1. 

Media asal Korea Selatan lainnya, Hankooki, menyebutkan bahwa dengan peluncuran Samsung Galaxy S23 FE maka peluncuran Galaxy A74 akan dimatikan secara resmi. Untuk penjualannya Galaxy S23, ponsel ini akan dipasarkan di lebih banyak wilayah dan negara lain tidak terbatas di Asia, Amerika Serikat, dan Eropa. 

Kabar ini pun semakin menguatkan rencana soal rencana Samsung untuk mematikan seri Galaxy A7x. Keputusan tersebut juga berdasarkan penjualan A73 yang tidak begitu baik dipasar global. Dengan begitu Samsung akan fokus terhadap seri FE terlebih dahulu daripada mengembangkan seri A7x. 

Dengan strategi tersebut diharapkan nantinya penjualan Samsung Galaxy S23 FE bakal bisa lebih maksimal. Apabila merujuk pada Galaxy S21 FE keluaran 2022, bisa diprediksi harga jual Galaxy S23 FE dimulai Rp9 juta. 

Demikianlah ulasan mengenai apa itu Samsung Galaxy seri FE dan kabar peluncuran Samsung Galaxy S23 FE. Para penggemar Samsung pastinya sudah tidak sabar menantikan ponsel FE terbaru ini dirilis. Untuk harga dan spesifikasi lebih lengkap, belum ada informasi lebih lanjut. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.