Bagikan:

JAKARTA – Setelah meluncurkan patch keamanan bulan Juni untuk seri Galaxy S23 dan S22, kini Samsung meluncurkan patch keamanan untuk seri Galaxy S21. Peluncuran firmware ini sedang dilakukan secara bertahap.

Ditemukan pertama kali oleh SamMobile, firmware keamanan ini baru diluncurkan di beberapa negara. Seluruh pengguna seri Galaxy S21 di AS sudah mendapatkan patch keamanan bulan Juni dengan versi firmware yang berbeda.

Unit Galaxy S21 yang dikunci oleh operator mendapatkan firmware versi G99xUSQSBGXF1, sedangkan unit yang tidak terkunci mendapatkan firmware dengan versi G99xU1UESBGXF1. Samsung juga meluncurkan versi yang berbeda di Asia dan Eropa.

Beberapa negara di dua benua itu mendapatkan firmware versi G99xBXXSBGXEC, tetapi belum diketahui negara mana saja yang mendapatkan pembaruannya. Untuk mengetahui apakah perangkat Anda sudah mendapatkan pembaruan, Anda bisa memeriksanya.

BACA JUGA:


Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membuka Pengaturan, lalu mencari menu Pembaruan Perangkat Lunak. Jika sudah ada pembaruan terkini yang muncul, Anda bisa mengeklik Unduh dan Instal.

Samsung mengatakan bahwa patch keamanan terbaru akan menyertakan 22 item Kerentanan dan Eksposur Samsung (SVE). Puluhan item ini ditambahkan, "untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan kami terhadap keamanan perangkat Samsung Mobile."

Berbagai item yang ditambahkan mencakup perbaikan untuk masalah validasi input yang tidak tepat pada driver caminfo, kontrol akses yang tidak tepat di SmartManagerCN, verifikasi penelepon yang tidak tepat di SemClipboard, dan masih banyak lagi.