Google Luncurkan Kemampuan AI untuk Merencanakan Sebuah Perjalanan
Tampilan rekomendasi perjalanan Google (foto: -Google)

Bagikan:

JAKARTA - Menjelang libur panjang, Google mengumumkan serangkaian pembaruan, yang akan memudahkan pengguna merencanakan perjalanan mereka dengan menggunakan kemampuan AI. 

Jadi saat ini, Google mengaku sedang melakukan uji coba  kemampuan baru di Search, yang akan membantu Anda membuat jadwal perjalanan ke suatu tempat berkat dukungan AI. 

“Menjelang musim perjalanan musim panas, kami menguji kemampuan baru yang didukung AI di Penelusuran yang dapat membantu Anda,” tulis Google dalam pengumuman resminya. 

Jadi, jika Anda ikut serta dalam Search Generative Experience (SGE) dan mengajukan pertanyaan seperti: “rencanakan perjalanan 3 hari ke Philadelphia yang berhubungan dengan sejarah”, maka Google akan memunculkan saran yang mencakup objek wisata dan restoran, serta ikhtisar pilihan penerbangan dan hotel Anda.

Dalam saran perjalanan tersebut, Google juga akan mengumpulkan berbagai ide dari situs di seluruh web, serta informasi seperti ulasan, foto, dan detail Profil Bisnis lainnya yang telah dikirimkan orang ke Google untuk lebih dari 200 juta tempat di seluruh dunia.

“Dengan semua tautan dan sumber daya ini disusun dalam satu tempat, Anda dapat dengan mudah menggali lebih dalam dan mempelajari lebih lanjut tentang destinasi Anda atau membandingkan berbagai opsi,” tulis raksasa penelusuran itu lebih lanjut. 

Tetapi, kemampuan baru ini baru tersedia dalam bahasa Inggris di AS. Anda hanya cukup mendaftar di Search Labs dan izinkan SGE untuk mencobanya. Belum ada detail lebih lanjut kapan fitur ini diluncurkan ke lebih banyak negara lain.