Bagikan:

JAKARTA – Sennheiser, produsen teknologi audio asal Jerman, mengumumkan bahwa produk TeamConect Medium (TCC M) buatannya telah diintegrasikan ke perangkat Automate VX buatan Creston Electronics.

Dengan diintegrasikannya TCC M ke dalam Automate VX, perangkat tersebut bisa membuat tampilan pertemuan menjadi lebih inklusif. Pasalnya, kombinasi teknologi ini menghadirkan teknologi audio dan intelligent video berkualitas tinggi.

Direktur Teknologi Creston, Bob Bavolacco, mengatakan bahwa kolaborasi antara Automate VX dan TCC M bisa mengoptimalkan kebutuhan kamera yang mumpuni di berbagai ruangan, baik itu ruang kuliah ataupun ruangan untuk keperluan bekerja.

"Integrasi ini memberikan pengalaman audio Sennheiser yang premium dipadukan dengan teknologi multi-camera switching Crestron Automate VX yang tak tertandingi," ungkap Bavolacco dalam keterangan yang VOI terima.

Sementara itu, Global Alliance and Partnership Manager Sennheiser Charlie Jones mengatakan bahwa kolaborasi ini merupakan revolusi dari perangkat TCC M. Dengan begitu, Sennheiser bisa menghadirkan teknologi yang lebih baik.

"Hal ini juga menunjukkan komitmen kami untuk bekerja dengan para mitra kami untuk memberikan solusi yang menciptakan pengalaman kolaborasi yang inklusif dan produktif, baik bagi peserta yang berada di ruang rapat atau yang bergabung secara remote," tutur Jones.

TCC M baru diluncurkan awal tahun ini dan menawarkan opsi pemasangan mikrofon di langit-langit ruangan dalam bentuk bulat. Perangkat ini bisa dipasang di permukaan, digantung, atau ditempel sehingga meminimalisir penggunaan kabel.

Ketika dipadukan dengan Automate VX buatan Creston, kamera di sekitar ruangan mampu melacak speaker aktif dari TCC M sekaligus menghilangkan gangguan yang biasanya terlihat saat kamera bergeser, dimiringkan, atau di-zoom.