Bagikan:

JAKARTA – Sennheiser, pengembang teknologi audio, meluncurkan solusi bidirectional wideband pertama di dunia yang diberi nama Spectera. Solusi ini diyakini sebagai era baru dari transmisi audio nirkabel digital.

Spectera menggunakan teknologi Wireless Multichannel Audio Systems (WMAS) yang inovatif. Teknologi audio ini juga dilengkapi bidirectional bodypack yang dapat mengelola sinyal IEM/IFB digital serta mikrofon/saluran secara bersamaan.

Menurut Sennheiser, Spectera dapat mengurangi kompleksitas sistem nirkabel dan dapat meningkatkan kapabilitas secara signifikan. Dengan begitu, Spectera akan menghasilkan workflow yang hemat waktu dan menawarkan kendali penuh lewat monitoring jarak jauh.

Andreas Sennheiser, Co-CEO Sennheiser, mengatakan bahwa Spectera dapat memenuhi kebutuhan pelanggan karena wideband yang digunakan cocok untuk acara besar. Teknologi ini bisa dipakai saat tur, pegelaran teater, penyiaran, dan acara lain yang membutuhkan audio multi-channel.

“Kami sangat senang melihat pengembangan teknologi dan kebijakan spektrum selama bertahun-tahun menjadi ekosistem nirkabel digital yang akan dapat menyelesaikan banyak masalah yang kerap dihadapi para pengguna sistem nirkabel multi-channel saat ini,” kata Andreas.

Pejabat Sennheiser itu menambahkan bahwa teknologi Spectera memiliki hardware yang lebih sedikit dan menawarkan pengurangan koordinasi frekuensi secara signifikan. Spectera juga menawarkan fleksibilitas ekosistem yang terus berkembang.

Spectera merupakan Base Station yang memiliki 32 input dan output dalam satu unik rak. Teknologi ini sudah menggantikan rak yang penuh dengan receiver mikrofon nirkabel dan transmitter IEM. Berkat unit rak ini, seluruh produksi dapat diakomodasi dalam satu channel wideband RF.