Rekomendasi Microphone Wireless 2023, Jangkauan Jauh dan Suara Jernih
Ilustrasi Microphone wireless (foto: dok. Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Munculnya microphone wireless telah memudahkan berbagai kegiatan yang membutuhkan pelantang suara, seperti konser musik, seminar, pembawa acara, hingga content creator. Microphone berkabel pun mulai ditinggalkan dan beralih ke mic wireless. Ada beberapa rekomendasi microphone wireless 2023 yang bisa dipilih.

Microphone wireless atau mic nirkabel lebih digemari karena menawarkan fleksibilitas dalam penggunaannya. Mic wireless dapat digunakan untuk kegiatan indoor maupun outdoor, serta bisa dibawa untuk jarak lumayan jauh dari operator dan bisa bergerak lebih leluasa. Jika Anda sedang mencari produk yang satu ini, ada sejumlah rekomendasi microphone wireless yang bisa Anda jadikan pilihan. 

Rekomendasi Microphone Wireless 2023

Microphone wireless atau tanpa kabel dapat menunjang kenyamanan dan keleluasaan penggunanya dalam melakukan kegiatan menggunakan mic. Produk ini bahkan sering dicari di online shop. Ada banyaknya merek mic wireless pastinya membuat Anda bingung ingin memilih produk yang mana. 

Berikut ini beberapa microphone wireless yang bisa Anda jadikan pilihan:

Advance Mic 202

Jika Anda ingin mencari mic wireless yang menghasilkan suara jernih, maka Advance 202 bisa menjadi pilihan yang tepat. Mic ini memiliki jangkauan suara mencapai 40-50 meter sehingga sangat cocok untuk kegiatan yang membutuhkan pergerakkan jauh. 

Mic Advance 202 ini dibekali dengan port mic jack 6,5 mm. Receiver mic ini juga bisa memakai power USB (DC 5V) atau menggunakan baterai AA 2 buah. Spesifikasi lain dari mic ini, yakni respon frekuensi 40Hz-15KHz, bandwith pada jalur 75 KHz, sensitivitas 5dBuv, dan lainnya. 

Saramonic Blink 500 B2

Saramonic Blink 500 B2 menjadi mic wireless favorit banyak orang. Mic ini digemari karena menghasilkan kualitas suara yang jernih dan bentuknya yang minimalis. Mic berukuran ramping atau kecil ini memiliki jenis transmisi 2,4 GHz digital frekuensi.

Mic berkualitas ini biasanya digunakan oleh para content creator profesional. Kelebihan dari mic ini adalah bisa dikoneksikan dengan kamera DSLR, smartphone, dan mirrorless. Mic ini juga telah dibekali dengan baterai dengan daya tahan 6 jam.

Zola Mic Wireless

Mic wireless yang juga kerap digunakan oleh para content creator dan podcaster adalah Mic Zola. Mic ini cocok dipakai untuk ngevlog karena kompatibel dihubungkan ke smartphone dengan port type-C. Dengan harga yang cukup terjangkau, kualitas suara yang dihasilkan cukup jernih. 

Mic Zola ini berbentuk clip on dengan spesifikasi respon frekuensi 40Hz-12kHz. Mic yang ringan dan minimalis ini memiliki jangkaun suara mencapai 20 meter. Untuk baterai mic ini berkapasitas 90 mAh. 

Sennheiser SKM 9000

Mic wireless bersuara jernih lainnya yang bisa Anda pilih adalah Sennheiser SKM 9000. Mic ini memiliki jangkauan suara sangat jauh yakni mencapai 60-80 meter di outdoor. Mic berkualitas ini juga kompatibel dihubungkan dengan semua kapsul microphone seri nirkable evolusi G3 dan 2000, termasuk kapsul Neumann KK 204 dan KK205. 

Mic Sennheiser SKM 900 dirancang dengan desain yang ramping dan tampilan yang elegan. Mic ini mampu menghasilkan suara jernih sehingga cocok untuk kegiatan seminar, pidato, dan sebagainya. Mic ini juga dilengkapi dengan baterai lithium ion yang ramah lingkungan dan berdaya tahan lama. 

Demikianlah beberapa rekomendasi mic wireless 2023 teknologi nirkabel yang bisa Anda jadikan pilihan untuk menunjang kegiatan. Setiap jenis mic memiliki kelebihannya masing-masing, sehingga pastikan memilih sesuai kebutuhan Anda. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.