Bagikan:

JAKARTA - CEO Meta, Mark Zuckerberg, berencana untuk mengunjungi Korea Selatan dan menjadwalkan pertemuan kunci selama perjalanannya. Hal ini dikatakan juru bicara Meta dalam sebuah pernyataan pada Rabu 21 Februari, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Diperkirakan Zuckerberg akan bertemu dengan Chairman Samsung Electronics, Jay Y. Lee, sesegera mungkin dalam bulan ini untuk membahas pasokan chip kecerdasan buatan (AI) dan isu-isu generatif kecerdasan buatan lainnya, seperti yang dilaporkan oleh surat kabar Korea Selatan, Seoul Economic Daily, pada Rabu sebelumnya, yang mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya yang mengetahui masalah tersebut.

CEO Meta ini juga mungkin bertemu dengan Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol, demikian yang disebutkan oleh surat kabar tersebut. Ini akan menjadi kunjungan pertamanya yang diketahui ke Korea Selatan sejak tahun 2013.

Seorang pejabat presiden mengonfirmasi bahwa Zuckerberg telah mencari pertemuan dengan Yoon, tanpa memberikan rincian lebih lanjut. Samsung menolak untuk berkomentar.

Sebelumnya juga dilaporkan  bahwa Zuckerberg tengah menginginkan untuk membuat chip kecerdasan buatan (AI) yang dapat digunakan untuk pengembangan bahasa besar di Meta. Samsung diperkirakan menjadi salah satu pemasok potensial.