Meta Uji Coba Fitur Reels di Headset VR Meta Quest
Tampilan headset VR Meta Quest (foto: Meta)

Bagikan:

JAKARTA - CEO Meta Platform Inc. Mark Zuckerberg baru-baru ini mengumumkan bahwa perusahaan sedang menguji coba fitur Reels yang ada di Facebook dan Instagram ke Meta Quest VR nya. 

Reels awalnya diluncurkan Meta sebagai solusi perusahaan untuk bisa bersaing dengan TikTok, seiring berjalannya waktu, Meta kemudian meluncurkan Reels ke lebih banyak platformnya, termasuk yang terbaru di headset VR nya. 

"Kami sedang menguji Reels di Quest -- lihatlah!" kata Zuckerberg di saluran broadcast-nya di Instagram, dikutip Senin, 12 Juni. 

Bersamaan dengan pengumumannya, pendiri sekaligus CEO Meta Mark Zuckerberg itu juga membagikan video berdurasi 13 detik, yang berisikan demo tentang fitur Reels di Meta Quest tersebut.

Video itu menampilkan Reels dari akun Instagram influencer Austin Sprinz di mana dia mengunjungi kolam terdalam di dunia. 

Pembaruan Reels ini datang sebelum rilis musim gugur Meta Quest 3 dan juga pengumuman peluncuran headset MR Vision Pro Apple yang baru. Keduanya memiliki harga yang sangat jauh berbeda, yaitu Quest 3 dibanderol dengan mulai dari 499 dolar AS (Rp7,4 juta), sedangkan Vision Pro 3.499 dolar AS (Rp52 juta). 

Lini headset VR Meta pertama kali diluncurkan sebagai Oculus Quest dan selanjutnya Oculus Quest 2 sebelum model generasi kedua diganti namanya menjadi Meta Quest 2. Meta Quest Pro mengikuti segera setelah perubahan nama. 

Mengenai fitur Reels baru ini, Zuckerberg tidak mengatakan kapan itu akan diluncurkan secara luas. Mungkin, Anda masih harus menunggunya hingga waktu yang belum ditentukan.