Grand Theft Auto 6 akan Rilis Tahun Depan untuk PS5 dan Xbox Series X/S
GTA 6 tidak akan diluncurkan untuk PC saat peluncuran (foto: Rockstar Games)

Bagikan:

JAKARTA - Rockstar Games akhirnya telah resmi mengumumkan bahwa Grand Theft Auto 6 akan hadir di PlayStation 5 dan sistem dan Xbox Series X/S pada tahun 2025 mendatang. 

“Grand Theft Auto 6 melanjutkan upaya kami untuk mendorong batas dari apa yang mungkin terjadi dalam pengalaman dunia terbuka yang sangat imersif dan berbasis cerita,” kata Sam Houser, Pendiri Rockstar Games dalam siaran resminya, dikutip Selasa, 5 Desember. 

Houser mengatakan bahwa Grand Theft Auto 6 akan membawa pemain menuju ke negara bagian Leonida, rumah bagi jalan-jalan Vice City yang dipenuhi lampu neon dan sekitarnya dalam evolusi seri GTA yang terbesar dan paling mendalam. 

Merayakan hari jadinya yang ke 25 pada bulan Desember, Rockstar Games memelopori genre video gim dunia terbuka dengan peluncuran Grand Theft Auto III pada tahun 2001 silam. 

Dengan setiap entri blockbuster berturut-turut dalam seri ini termasuk Grand Theft: Vice City, Grand Theft Auto: San Andreas, dan Grand Theft Auto IV, GTA telah menjadi salah satu properti dengan penjualan terbesar, paling mendapat pujian kritis, dan berpengaruh di semua hiburan modern. 

Perusahaan menyebutkan bahwa, judul terakhir dalam seri ini yaitu Grand Theft Auto V, telah terjual lebih dari 190 juta unit hingga saat ini. 

Berdasarkan pengumuman yang dibagikan, berarti pemain PC masih harus menunggu gim tersebut lebih lama, seperti tradisi judul-judul Rockstar lainnya.