Sega Hapus Gim Klasik Sonic Sebelum Dirilis Kembali Sebagai Koleksi Sonic Origins
Sega menghapus koleksi Sonic dalam perangkatnya (Foto: PlayStation)

Bagikan:

JAKARTA - Sega mengumumkan bahwa mereka berencana untuk menghapus Sonic the Hedgehog, Sonic the Hedgehog 2, Sonic the Hedgehog 3, Sonic & Knuckles, dan CD Sonic sebelum dirilis kembali sebagai koleksi dari Sonic Origins.

Sega telah mengonfirmasi bahwa setiap gim yang akan ditampilkan di Sonic Origins akan dihapus dari etalase online pada 20 Mei nanti. 

Sonic the Hedgehog 1 dan 2 akan tetap tersedia melalui Sega Ages untuk Nintendo Switch, dan Sonic the Hedgehog 2 masih dapat dimainkan melalui Sega Genesis/Mega Drive untuk Nintendo Switch Online. 

Tetapi versi asli dari judul tersebut tidak akan lagi tersedia di pasar digital Xbox, PlayStation, dan PC mulai akhir Mei nanti.

Setiap gim Sonic klasik yang disertakan akan memiliki animasi pembuka dan penutup baru dan akan menampilkan mode Klasik dan Peringatan.

Mode Klasik akan menampilkan gim dalam resolusi aslinya dan memiliki kehidupan yang terbatas seperti yang terjadi di era 16-bit.

Mode Peringatan, akan memberi pemain kehidupan tak terbatas dan akan menghadirkan gim dalam resolusi layar lebar baru.

Semua gim ini akan tersedia sebagai bagian dari Sonic Origins, yang diluncurkan pada 23 Juni 2022. Karena itu, label harga permainan 39,99 dolar AS (Rp559 ribu), yang artinya jauh lebih mahal daripada versi retro seri saat ini.

Sebagai informasi, keputusan ini bukan hanya dilakukan oleh Sega saja, sebelumya pada tahun lalu, Rockstar melakukan langkah serupa ketika menghapus beberapa gim Grand Theft Auto sebelum merilis GTA: The Trilogy.