Bagikan:

JAKARTA - Pada 30 November, Dynamic Yield by Mastercard, anak perusahaan personalisasi digital dan kecerdasan buatan dari Mastercard, mengumumkan peluncuran asisten chatbot AI generatif bernama Shopping Muse untuk e-commerce.

Sistem AI ini diungkapkan melalui sebuah pos blog perusahaan. Menurut Dynamic Yield, Shopping Muse adalah "alat AI generatif canggih yang merevolusi cara konsumen mencari dan menemukan produk dalam katalog digital seorang pengecer."

Sistem kecerdasan buatan generatif, seperti ChatGPT milik OpenAI dan DALL-E, dirancang untuk mengubah perintah pengguna sehari-hari menjadi teks, video, audio, atau bahkan kode komputer.

Dalam kasus Shopping Muse, pengguna dapat membuat permintaan dalam bahasa sederhana dalam konteks pasar online, dan sistem AI akan menghasilkan rekomendasi personal yang disebut oleh Dynamic Yield sebagai pencocokan konten algoritmik.

"Personalisasi memberikan pengalaman berbelanja sesuai keinginan konsumen, dan inovasi yang didorong oleh AI adalah kunci untuk membuka pengalaman berbelanja online yang mendalam dan disesuaikan. Dengan memanfaatkan kekuatan AI generatif dalam Shopping Muse, kami memenuhi standar konsumen dan membuat belanja lebih cerdas dan tanpa hambatan," kata Ori Bauer, CEO Dynamic Yield by Mastercard. 

Mastercard mengakuisisi perusahaan personalisasi digital Dynamic Yield pada tahun 2022 dari pemilik sebelumnya, McDonald's. Setelah akuisisi, perusahaan ini berganti nama menjadi Dynamic Yield by Mastercard dan memiliki kantor di Tel Aviv, New York, Tokyo, Riga, Barcelona, dan lokasi lain di seluruh dunia.

Dynamic Yield by Mastercard memiliki ratusan klien untuk layanan personalisasi dan data, dengan sekitar 400 merek yang diwakili. Perusahaan ini bergabung dengan Mastercard dalam kecenderungan berkelanjutan selama bertahun-tahun untuk mengakuisisi atau bermitra dengan perusahaan kecerdasan buatan.

Mastercard telah bermitra dengan Feedzai, sebuah perusahaan kecerdasan buatan yang mengkhususkan diri dalam deteksi penipuan keuangan. Perangkat lunak perusahaan ini akan diintegrasikan dengan tumpukan keamanan properti Mastercard.