Mitra Mandiri Informatika dan IBM Tegaskan Komitmennya dalam Menjaga Keamanan Data
Acara Building Resilient Data Security: Technology's Key Role in Enterprise Personal Data Protection (foto: dok. Mitra Mandiri Informatika)

Bagikan:

JAKARTA - Masalah kebocoran data pribadi masih terus terjadi di Indonesia. Hal ini juga menjadi tantangan serius yang semakin meresahkan tidak hanya untuk individu tapi juga mencakup organisasi maupun instansi pemerintahan.

Dalam mengatasi masalah ini, Mitra Mandiri Informatika telah menjadi pelopor dalam menyediakan solusi perlindungan data bersama dengan IBM menyelenggarakan acara berjudul "Building Resilient Data Security: Technology's Key Role in Enterprise Personal Data Protection".

Diselenggarakan di Hotel Mulia Senayan pada 7 November, Mitra Mandiri Informatika menegaskan komitmennya dalam menjaga keamanan data, menyoroti solusi keamanan tingkat lanjut dari IBM dalam mempermudah pemenuhan standar Perlindungan Data Pribadi, melindungi data yang sensitif, dan mendukung pembentukan budaya etika data dalam organisasi.

"Melalui acara Building Resilient Data Security, kami berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan data pribadi dalam era digital yang semakin kompleks," ujar Deni Subhan, Chief Operating Officer Mitra Mandiri Informatika dalam siaran resmi yang diterima Rabu, 8 November.

Sejalan dengan Deni, Slamet Aji Pamungkas, Deputi Bidang Keamanan Siber dan Sandi Perekonomian BSSN juga meyakini sinergi antara Mitra Mandiri Informatika dan teknologi inovatif dari IBM menjadi tonggak penting dalam membentuk kesadaran tentang urgensi UU Nomor 27 Tahun 2022 tentang Perlindungan Data Pribadi (PDP).

Deni berharap bahwa kerjasama ini akan menjadi dasar yang kokoh dalam memastikan bahwa data pribadi dikelola dan dilindungi secara tepat, sehingga hak privasi individu tetap terjaga sementara perusahaan tetap mematuhi peraturan yang berlaku.

Dalam kesempatan ini, Mitra Mandiri Informatika turut memperkenalkan dua solusi unggulan dari IBM, yaitu IBM Security Guardium, platform keamanan data yang modern dan scalable, dirancang untuk melindungi data sensitif dan teratur di berbagai lingkungan awan dan IBM Security QRadar sebagai solusi keamanan informasi yang memanfaatkan pembelajaran mesin dan analisis perilaku pengguna untuk memberikan para analis dengan peringatan yang lebih akurat dan diprioritaskan.