Ingin Jadikan X Sebagai Pusat Finansial, Elon Musk: Anda Tidak Perlu Rekening Bank
Elon Musk ingin jadikan X sebagai pusat finansial penggunanya (foto: twitter @elonmusk)

Bagikan:

 

JAKARTA - Elon Musk berencana membuat platform X semakin kuat, bahkan menjadi pusat finansial semua orang dan mengurusi segala hal yang berhubungan dengan keuangan.

Rancangan ini akan dibuat dalam bentuk fitur baru di X. Melalui fitur baru ini, Musk membayangkan seluruh perputaran dan penyimpanan uang akan berpusat di platform tersebut.

Kepada karyawannya di X, Musk mengatakan bahwa fitur ini harus diluncurkan paling lambat akhir tahun depan. Musk yakin orang-orang akan terkejut dengan kekuatan fitur baru mereka.

“Semua yang menyangkut uang akan ada di platform kami. Uang atau surat berharga atau apa pun. Jadi, ini bukan hanya seperti mengirim 20 dolar AS ke teman saya. Yang saya maksud adalah, Anda tidak memerlukan rekening bank,” kata Musk, mengutip dari The Verge.

Musk sangat serius dan ketat dengan rancangan ini. Setelah membayangkan betapa hebatnya fitur tersebut, Musk mengaku akan terkejut jika fitur ini gagal meluncur tahun depan.

Melalui pernyataan tersebut, secara tidak langsung Musk memberikan waktu satu tahun kepada karyawannya. Tuntutan ini  membuat karyawannya harus bekerja lebih ekstra karena pembuatan fitur baru ini tidak semudah yang dibayangkan.

Sejak tahun lalu, Musk  ingin mengembangkan X sebagai pusat keuangan. Keseriusannya ini semakin terlihat setelah Musk melahirkan bank online dengan nama X.com.

Musk ingin menghadirkan rekening, kartu debit, cek, hingga layanan pinjaman di platform X. Selain itu, pengguna juga diharapkan bisa mengirim uang ke seluruh dunia secara instan dan real-time.