Rayakan Satu Tahun Kepemimpinan Elon Musk, X Yakin Masa Depannya Cerah
CEO X Linda Yaccarino tunjukkan perubahan X selama setahun terakhir (foto: tangkapan layar twitter @elonmusk)

Bagikan:

 

JAKARTA - Pada 27 Oktober tahun lalu, Elon Musk resmi membeli dan mengambil alih Twitter. Banyak kebijakan baru yang telah diubah oleh Musk setelah itu, termasuk mengganti Twitter menjadi X.

CEO X Linda Yaccarino menyambut baik seluruh perubahannya sekaligus merayakan satu tahun kepemimpinan Musk. Yaccarino mengaku bangga dengan upaya seluruh tim manajemen yang baru dalam mempercepat perkembangan di X.

Dalam peringatan satu tahun kepemimpinan dan manajemen baru, Yaccarino merangkum sejumlah perubahan dan peningkatan pada platform X. Peningkatan pertama yang begitu penting ada pada kebebasan berekspresi dan keamanan.

Meski X merupakan platform yang bebas dijangkau oleh seluruh kalangan untuk berdiskusi, X tetap memastikan batasan keamanan seperti komentar kebencian, konten manipulasi, hingga disinformasi. X juga menjaga keamanan anak di platformnya.

Yaccarino menyatakan bahwa time spend di X meningkat hingga 7,8 miliar menit aktif per hari. Rata-rata pengguna menghabiskan lebih dari 32 menit per hari untuk menggunakan X.

Dengan meningkatnya angka ini, masalah disinformasi menjadi tantangan besar. X mempunyai cara sendiri, seperti mengembangkan Catatan Komunitas, untuk memberantas disinformasi. Yaccarino mengatakan bahwa fitur ini memiliki kemajuan yang nyata.

Perubahan berikutnya yang paling diingat oleh pengguna X adalah munculnya langganan Premium. Melalui sistem berlangganan ini, X berusaha memberikan konten yang berkualitas untuk memerangi bot.

Hal baik yang juga terjadi di X adalah kembalinya para pengiklan. Sejak pertengahan Mei, ribuan pengiklan telah membatalkan jeda iklan mereka. Saat ini, sudah ada 1.700 pengiklan yang kembali, baik dari merek kecil hingga merek besar.

Masih banyak rangkaian peningkatan yang Yaccarino jelaskan, totalnya mencapai 23. Namun, melalui seluruh peningkatan ini, Yaccarino ingin menyampaikan ambisi mereka dalam setahun ke depan.

X akan lebih fokus pada perluasan pencarian, jaringan berita, hingga meningkatkan fitur pembayaran di masa depan. Menurut Yaccarino, peningkatan ini mudah tergapai karena X berhasil membawa 23 pembaruan dalam waktu setahun.

Yaccarino semakin yakin bahwa X telah memiliki masa depan yang lebih cerah. Ia mengaku akan lebih banyak membawa perubahan signifikan bersama tim dan mitranya.

Ket. foto: