Intip Spesifikasi Samsung Galaxy Buds FE dengan Klaim Suara yang Kuat
 Tangkapan layar dari website resmi Samsung yang merilis spesifikasi dari Galaxy Buds FE (foto: Rana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA – Samsung telah memperkenalkan Galaxy Buds FE, earbuds di kelas Fan Edition (FE) dengan harga yang ramah di kantong, tetapi spesifikasinya mampu bersaing dengan merek lainnya.

Galaxy Buds FE memiliki desain klasik yang serupa dengan bentuk Galaxy Buds asli. Warna yang dihadirkan oleh Samsung hanya dua, yakni hitam grafit dan putih.

Buds FE memiliki speaker satu arah dan fitur Peredam Kebisingan Aktif (ANC). Samsung pun mengeklaim bahwa earbuds terbaru mereka ini bisa menghadirkan suara yang kuat dan dalam.

Total penggunaan earbuds yang bisa didapatkan pengguna adalah 30 jam. Waktu ini termasuk dengan pengisian daya di wadahnya. Namun, Buds FE mampu bertahan tanpa diisi dayanya selama 8,5 jam.

Jika mode ANC menyala, pengguna hanya bisa menikmati earbuds selama 6 jam tanpa diisi daya. Jika ditotalkan dengan waktu pengisian daya, Galaxy Buds FE mampu bertahan hingga 21 jam saja.

Baik earbuds maupun pengisi dayanya, keduanya sama-sama ringan. Earbuds seri FE ini memiliki berat 5,6 gram, sedangkan pengisi dayanya lebih berat hingga 40 gram.

Buds FE menggunakan Bluetooth 5.2 dan hanya kompatibel di perangkat Android 8.0 ke atas. Perangkat audio ini akan mulai dijual pada 10 Oktober mendatang dengan harga 99 dolar AS (Rp1,5 juta).

Seri Galaxy Buds asli sering disandingkan dengan Airpods Pro, Pixel Buds, dan Oppo Enco W31. Namun, belum ada yang tahu apakah versi FE mampu disandingkan dengan ketiga perangkat tersebut.