Samsung Perbarui Gaya dan Fungsi dari Galaxy Tab S6 Lite
Samsung Galaxy Tab S6 Lite versi 2024 (foto: dok. Samsung)

Bagikan:

JAKARTA – Samsung Galaxy Tab S6 Lite memulai debutnya pada tahun 2020. Perangkat ini seharusnya menerima pembaruan software terakhir pada tahun lalu, tetapi Samsung telah memperbarui perangkat tersebut.

Galaxy Tab S6 Lite telah diperbarui oleh Samsung, baik dari segi desain maupun fiturnya. Samsung mengatakan bahwa Galaxy Tab S6 Lite versi 2024 ini dirancang untuk berbagai keperluan seperti bermain, bekerja, dan belajar.

Junho Park, Kepala Tim Perencanaan Produk Ekosistem Galaxy di MX Business, menjelaskan bahwa perangkat ini akan dipasangkan dengan S Pen. Stylus pen buatan Samsung ini diklaim memiliki presisi yang tinggi dan performa yang andal.

"Galaxy Tab S6 Lite (2024) dan S Pen-nya adalah pendamping terbaik untuk memadukan produktivitas dengan hiburan dan kreativitas secara mulus, memungkinkan orang melakukan lebih banyak hal yang mereka sukai," kata Junho dalam keterangan resmi.

Selain dipasangkan dengan S Pen, Galaxy Tab S6 Lite juga akan kompatibel dengan beberapa perangkat Galaxy, salah satunya Galaxy Buds FE. Dengan menggabungkan S Pen dan Buds FE, pengguna bisa mengembangkan kreativitas mereka.

Galaxy Tab S6 Lite versi 2024 akan hadir dengan tiga pilihan warna metalik premium, yaitu Oxford Grey, Chiffon Pink, dan Mint. Tablet ini akan memiliki berat 465 gram untuk versi Wi-Fi dan 467 gram untuk versi LTE, layar 10,4 inci, dan bezel 9mm.

Baterai perangkat ini telah diperbarui dan mampu mendukung pemakaian 14 jam. Dengan sistem Android 14, baterai 7.040mAh, Bluetooth 5.3, dan dukungan Dolby Atmos, Galaxy Tab S6 Lite versi 2024 siap diluncurkan pada 28 Maret mendatang.