Rekomendasi Tablet Android Terbaik Tahun 2024
Ilustrasi tablet Android (dok. unsplash).

Bagikan:

JAKARTA – Tablet merupakan salah satu perangkat yang banyak disukai karena fungsinya yang cukup beragam. Meski banyak orang tertarik untuk menggunakan iPad, tablet Android juga tak kalah saing.

Seiring berkembangnya teknologi, banyak tablet dengan sistem Android yang mampu menggantikan kinerja dari laptop. Jika Anda memang tertarik untuk membeli tablet Android, berikut ini beberapa rekomendasi yang dikutip dari Engadget.

Samsung Galaxy Tab S9

Samsung memiliki banyak perangkat di level flagship, salah satunya adalah seri Tab S. Meski baru-baru ini Samsung merombak Galaxy Tab S6 Lite, Galaxy Tab S9 tetap menjadi tablet terbaik buatan Samsung tahun ini.

Perangkat dengan ukuran 11 hingga 14,6 inci ini memiliki memori 8GB dan kapasitas penyimpanan 128GB hingga 256GB. Resolusi kamera depannya 12MP, sementara resolusi kamera belakangnya 13MP + 8MP ultra-wide.

Lenovo Tab P12

Meski identik dengan personal computer (PC), Lenovo juga memproduksi tablet berukuran 12,9 inci. Tablet ini tidak semahal Tab S9, tetapi refresh rate-nya hanya 60Hz dan brightness yang ditampilkan terkadang tidak terkontrol.

Lenovo Tab P12 memiliki memori 8GB dan kapasitasnya yang sudah mencapai 256GB. Perangkat yang mendukung penggunaan microSD ini memiliki resolusi kamera yang berbeda dengan Tab S9, yaitu 13MP untuk bagian depan dan 8MP untuk bagian belakang.

Samsung Galaxy Tab A9+

Ada perbedaan besar antara kelas A dan kelas S di Samsung. Jika perangkat dengan seri S adalah kelas flagship, perangkat di seri A adalah kelas entry level. Meski bukan berada di kelas teratas, Galaxy Tab A9+ tetap bisa diandalkan.

Perangkat ini memiliki ukuran 11 inci dengan memori 8GB dan kapasitas penyimpanan 128GB ditambah microSD. Samsung Galaxy Tab A9+ memiliki refresh rate 90Hz dan baterai 7400mAh, tetapi kameranya hanya 5MP di bagian depan dan 8MP di bagian belakang.

Itu dia beberapa rekomendasi tablet Android yang bisa menjadi pilihan Anda. Untuk mendapatkan rekomendasi perangkat lainnya, terus ikuti artikel terbaru dari VOI.