Bagikan:

JAKARTA - Hanya tinggal menghitung hari sebelum acara peluncuran Pixel 8 dan Pixel 8 Pro digelar, tetapi berbagai kebocoran mengenai perangkat tersebut terus bermunculan.

Setelah bocor mengenai warna dan beberapa fitur terbarunya, kini bocornya kabar Pixel 8 sudah berada di tahap lain. Dilansir dari The Verge, pengguna YouTube dengan akun PKBreviews melakukan unboxing atau membuka kemasan Pixel 8 dan 8 Pro.

Hal ini tentu mengundang tanda tanya karena Pixel 8 belum diluncurkan, tetapi seseorang sudah mendapatkan paketnya lebih dahulu. Beberapa pihak pun mulai menduga bahwa kebocoran ini memang disengaja oleh Google.

Terlepas sengaja atau tidak, ada gambaran menarik dari unboxing ini. Video yang dirangkum oleh 9to5google ini menunjukkan bahwa kedua seri dari Pixel 8 dikirim dengan kabel USB-C, manual, dan adaptor Quick Switch.

Informasi lainnya yang bisa dirangkum dari video unboxing itu adalah warna pada kedua ponsel. Pixel 8 tampil dengan warna abu-abu dan bar kamera dengan warna perak, sementara Pixel 8 Pro memiliki latar belakang hitam dengan bar kamera hitam yang lebih elegan.

Setelah menunjukkan bahwa kedua ponsel memiliki sensor sidik jari, bocoran hanya berhenti di situ. Tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai fitur dan tampilan isi dari perangkat keluaran Google itu.

Google sendiri akan menggelar acara peluncuran pada 4 Oktober. Acara dengan tajuk Made by Google ini akan digelar secara online di YouTube dan offline di New York City. Dalam acara tersebut, Google akan memperkenalkan Pixel 8, Pixel 8 Pro, dan Pixel Watch 2.