Bagikan:

JAKARTA - Google melakukan pembaruan pada tampilan widget Google Kontak di Android. Widget yang baru diperkenalkan awal tahun ini memiliki sejumlah tampilan baru yang lebih memanjakan mata.

Dikutip dari 9to5google, Google telah menambahkan lebih banyak konfigurasi pada aplikasi tersebut. Konfigurasi ini hadir dalam ukuran terkecil hingga terbesar.

Tak hanya konfigurasinya, tampilan yang menyertakan pun ikut berbeda. Pada ukuran terkecil 1x1 dan 2x1, Google hanya menampilkan profil kontak yang ditambahkan ke widget.

Pada ukuran 3x1, widget akan berbentuk pil panjang dengan tambahan ikon panggilan dan pesan. Ukuran terbesar, yakni 4x1 dan 5x1, menampilkan ikon panggilan, pesan, dan nama kontaknya.

Tak terbatas hingga ukuran 5x1, widget Google Kontak ini masih bisa diperpanjang hingga berukuran persegi dengan ujung membulat. Jika dilebarkan hingga ukuran maksimum, tampilan yang muncul adalah profil kontak dan ikon pesan serta panggilan.

Versi terbaru ini dibuat lebih lonjong dibandingkan dengan versi sebelumnya yang dominan dengan tampilan bulat. Dengan variasi yang lebih beragam ini, pengguna bisa memilih dan mengubah tampilan kontak yang mereka sukai.

Untuk menggunakan widget ini, Anda perlu memperbarui aplikasi Google Kontak ke versi 4.17. Selain tampilan widget yang berubah, Google juga menambahkan beberapa fitu baru di dalamnya.