Bagikan:

JAKARTA - YouTube sedang menguji rancangan tampilan yang baru. Dikutip dari 9to5google, tampilan ini hanya berubah pada versi Android.

Pada versi YouTube sebelumnya, tab yang berada di bagian bawah layar adalah Home, Shorts, Langganan, dan Perpusatakaan. Sementara itu, versi yang sedang diuji coba mengganti tab Perpustakaan menjadi Anda.

Dengan dibuatnya tab You, profil di sudut kanan atas pun menghilang. Ikon yang tersisa di sudut kanan atas hanya fitur Terhubung ke Perangkat, Notifikasi, dan Pencarian.

Tab Anda akan menggabungkan menu Profil dan Perpustakaan sehingga tab Perpustakaan tak sepenuhnya menghilang. Nantinya, Tab Anda akan memperlihatkan tampilan profil pada bagian atas diikuti dengan Riwayat, Daftar Putar, Video Anda, Unduhan, Klip Anda, dan masih banyak lagi.

Selain itu, tepat di bawah tampilan profil, YouTube menambahkan tiga menu, di antaranya Pindah Akun, Akun Google, dan Aktifkan Penyamaran.

Jika sebelumnya ikon Pengaturan bisa ditemukan setelah Anda membuka tampilan foto profil, sekarang ikon Pengaturan akan berdiri sendiri di pojok kanan atas setelah mengetuk tab Anda.

Hingga saat ini, YouTube belum memberikan kejelasan mengenai uji coba ini. Mereka juga belum mengumumkan apakah akan menerapkan perubahan ini secara global di seluruh Android atau tidak.