Bagikan:

JAKARTA – YouTube Music memberikan sedikit perubahan di tampilan antarmukanya. Perubahan ini terlihat saat pengguna membuka album atau playlist YouTube Music mereka melalui situs web.

Sebelumnya, tampilan album dan playlist di situs web YouTube Music sangat sederhana. Pengguna akan melihat informasi album di bagian atas dan tombol untuk memutar atau menyimpan lagu. Di bagian bawah akan terlihat deretan lagu dengan jumlah pemutarannya.

Di versi terbaru, dilansir dari 9to5google, tampilannya telah disesuaikan dengan tata letak dua kolom yang sudah diperkenalkan di aplikasi YouTube Music untuk tablet Android. Deretan lagu ditempatkan di sebelah kanan, sedangkan informasi album ada di sebelah kiri.

Tidak ada yang berubah dari informasi album yang ditampilkan, tetapi YouTube Music menyelipkan lebih banyak tombol tindakan di bawahnya. Pengguna bisa mengunduh lagu, menyimpan ke perpustakaan, memutar lagu, mengirimkan lagu, dan lainnya.

Sementara itu, ada sedikit perubahan di tampilan deretan lagu. Jika sebelumnya jumlah pemutaran lagu dan penyanyinya ditempatkan sejajar dengan judul lagu, kini jumlah pemutaran beserta penyanyinya berada di bagian bawah judul lagu.

Perubahan lainnya yang terlihat adalah latar belakang dari album atau playlist. Sebelum diperbarui, latar belakangnya polos dan hanya menampilkan warna hitam. Kini, latar belakangnya terlihat lebih hidup karena menggunakan warna gradasi yang disesuaikan.

Desain ulang untuk tampilan album dan playlist ini sedang diluncurkan ke seluruh situs web YouTube Music. Jika tampilannya belum berubah, Anda bisa menutup aplikasi web atau tab-nya dan memuat ulang halaman YouTube Music.