Bagikan:

JAKARTA – Garmin merupakan salah satu smart watch yang mendukung pemutaran musik dari berbagai platform seperti Spotify, Amazon Music, dan Deezer. Sayangnya, perangkat ini tidak mendukung YouTube Music.

Perangkat wearable ini menggunakan sistem operasi (OS) yang sangat ringan sehingga tak semua aplikasi besar bisa digunakan di jam tangan pintar Garmin. Namun, berkat perluasan YouTube Music ke lebih banyak platform, aplikasi ini akhirnya bisa digunakan di Garmin.

Dilansir dari 9to5google, YouTube Music kini bisa diunduh melalui Toko Connect IQ dan bisa digunakan di 25 model jam tangan pintar Garmin. Sejak diluncurkan pada Selasa, 11 Juni lalu, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 14.000 kali dan memiliki 89 ulasan.

Untuk mengetahui perangkat yang kompatibel, Anda bisa melihat daftar perangkatnya di halaman YouTube Music melalui Toko Connect IQ. Meski saat ini YouTube Music hanya tersedia di 25 perangkat, aplikasi ini akan tersedia di lebih banyak perangkat dalam waktu dekat.

Tampilan YouTube Music di Garmin tidak jauh berbeda dengan tampilan aplikasi di Wear OS. Selama menggunakan platform streaming musik ini, pengguna bisa mencari musik atau podcast dari dalam perpustakaan.

Selama musik diputar, pengguna bisa melihat dua tombol yang ditempatkan di sudut yang berbeda. Tombol di sudut kiri bawah digunakan untuk memutar lagu lainnya atau menjeda musik, sedangkan tombol di sudut kanan atas akan mematikan musik.

Jika Anda sudah mengunduh YouTube Music dan terdapat masalah saat menggunakan aplikasinya, Anda perlu berlangganan YouTube Premium terlebih dahulu. Tanpa berlangganan, Anda tidak bisa memutar lagu yang disukai secara bebas.