Bagikan:

JAKARTA - Pengembang Niantic telah bekerja sama dengan Nintendo untuk merilis gim AR berbasis browser baru berdasarkan waralaba Pikmin, berjudul Pikmin Finder. 

Dalam gim AR baru ini, Anda harus menggunakan kamera perangkat Anda untuk menemukan Pikmin-pikmin terdekat di sekitar Anda.

Sama seperti Pokemon Go dari Niantic yang sukses besar, Pikmin Live akan memiliki jenis Pikmin berbeda yang dapat ditemukan bergantung pada berbagai faktor, seperti lokasi dan waktu. 

Pikmin yang Anda temukan, nantinya akan mampu mengarahkan Anda untuk menemukan apa yang disebut dengan harta karun. 

Pikmin Finder dapat dimainkan melalui situs resminya. Anda hanya perlu menuliskan Pikmin Finder di browser Anda, kemudian buka website nya dan langsung temukan pikmin di sekitar Anda. 

Karena gim ini berfokus pada ponsel cerdas dan tablet, jika Anda mengakses situs webnya melalui PC, Anda mungkin tidak akan dapat memainkannya.

Jika Anda membukan di PC, Anda akan diarahkan ke sebuah kode QR yang dapat dipindai oleh ponsel cerdas untuk membuka gim di ponsel Anda. 

Gameplay untuk Pikmin Finder tampaknya agak sederhana. Berdasarkan apa yang VOI coba, Anda hanya perlu menemukan beberapa pikmin, kemudian jika pop-up bertuliskan "search for treasure" klik itu, yang kemudian akan mengerahkan Pikmin Anda untuk mendapatkan harta karun.