Bagikan:

JAKARTA - Microsoft berencana untuk menghentikan beberapa fitur di browser Edge-nya, dengan dalih meningkatkan pengalaman pengguna dan menyederhanakan menu.

Dalam catatan rilis untuk Edge versi 117.0.2045.9, yang dihimpun Kamis, 31 Agustus, Microsoft menyatakan Pemecah Matematika, Kamus Gambar, Kutipan, Alat Tata Bahasa, dan Mode Anak semuanya akan hilang.

Tetapi bukan berarti Microsoft mengambil langkah ini dengan sembrono, tampaknya fitur-fitur tersebut jarang digunakan atau perusahaan akan menempatkannya di belakang menu lain.

Selain menghilangkan fitur itu, Microsoft juga menambahkan pembaruan pada Edge untuk Bisnis yang menghadirkan Mekanisme Peralihan Otomatis. Fitur ini dirancang untuk memisahkan pekerjaan dan penjelajahan pribadi bagi pengguna akhir.

Mekanisme itu, saat ini mengalihkan pengguna dari penelusuran pribadi ke penelusuran kerja dengan login yang berlaku dengan pembaruan browser akan mulai secara otomatis mengalihkan pengguna dari pekerjaan ke penjelajahan pribadi pada login yang berlaku.

Pencarian kata atau frasa di halaman web juga bakal menjadi lebih mudah dengan AI. Fitur ini berguna ketika pengguna salah mengeja kata dalam kueri penelusuran, kecocokan dan kata terkait akan tetap disarankan, sehingga memudahkan mereka menemukan apa yang dicari.

Terakhir, bagi pengguna yang masuk ke Microsoft Edge dengan Akun Microsoft pribadi (MSA) dapat menumbuhkan benih virtual menjadi pohon dengan Wallet.

Setelah tumbuh, barulah ditanam bakau asli. Perlu dicatat, fitur ini adalah peluncuran terkontrol. Jika pengguna tidak melihat fitur itu, periksa kembali saat Microsoft resmi meluncurkannya.