Microsoft Permudah Pengguna Edge untuk Hapus Cache dan Riwayat Penjelajahan
Microsoft sedang berupaya untuk menyederhanakan proses penghapusan cache (foto: dok. microsoft)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft sedang berupaya untuk menyederhanakan proses penghapusan cache dan riwayat browser langsung di Edge. Tapi, fitur ini masih dalam tahap uji coba.

Ditemukan pertama kali oleh penggemar dan pembocor fitur browser @Leopeva64, yang mengungkapkannya di Twitter, pembaruan tersebut hadir saluran eksperimental Canary Microsoft Edge.

Di sana, perusahaan memperkenalkan tombol atau ikon tempat sampah untuk membersihkan data browser dengan satu klik.

Pada unggahan tangkapan layar di Twitter-nya, terlihat tombol tersebut dapat ditemukan di sebelah tombol History di taskbar.

 Dengan mengkliknya, pengguna akan langsung dibawa ke panel hapus data dan memilih opsi Bersihkan Sekarang, untuk menghapus apa pun yang telah dipilih.

Seperti cache, riwayat penelusuran, riwayat unduhan, atau cookie. Meski tampak praktis, belum diketahui pasti kapan Microsoft berencana merilis fitur ini ke publik versi stabil.

Sebagai informasi, Microsoft juga dilaporkan tengah menguji mode yang lebih gelap untuk Edge. Perubahan visual tersebut akan menggantikan elemen abu-abu gelap Edge dengan latar belakang hitam pekat.

Pertukaran warna tercermin dalam setrip tab, bilah alat, bilah favorit, tab vertikal, dan bilah samping yang juga ditemukan @Leopeva64.