Hedera Hashgraph Terintegrasi dengan ChatGPT
HBAR terhubung dengan Chatgpt. (Foto; Dok. Blockmanity)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar positif datang dari Hedera Hashgraph, penerbit kripto HBAR. Hedera dilaporkan mengintegrasikan Artificial Intelligence populer, ChatGPT, ke dalam jaringannya. Ini merupakan inovasi menarik antara teknologi blockchain dengan AI.

Melalui integrasi plugin, ChatGPT dapat berinteraksi secara aman dengan jaringan Hedera dan layanan-layanan penting seperti Hedera Consensus Service (HCS), Hedera Token Service (HTS), dan Smart Contract Service, sebagaimana dilanasir Coingape.

Dengan menggunakan plugin ChatGPT untuk HBAR, pengguna dapat dengan mudah menghubungkan ChatGPT dengan jaringan Hedera dan mengakses saldo HBAR dan token dari akun mereka. Integrasi ini memberikan kemudahan bagi pengguna dalam memantau dan mengelola aset mereka dengan bebas.

Akun di Hedera merupakan entitas yang disimpan dalam teknologi buku besar blockchain yang menyimpan token, termasuk HBAR, token yang dapat ditukar, dan NFT yang dibuat di Hedera. Pengembang Ed Marquez membagikan cara pengguna dapat membuat plugin ini melalui Twitter. Ia menyoroti bahwa saldo token dari akun Hedera dapat dilihat melalui Network Explorer dan dapat diperoleh melalui REST API dari mirror node Hedera.

Setelah plugin dikembangkan dan API berjalan, pengguna dapat menginstal plugin tersebut pada antarmuka ChatGPT. Dengan plugin yang aktif, ChatGPT dapat menjawab pertanyaan seputar HBAR dan saldo token akun Hedera dengan melakukan permintaan ke API mirror node Hedera untuk mendapatkan informasi yang diperlukan.

Integrasi antara ChatGPT dan jaringan Hedera melalui plugin ini membawa manfaat besar bagi pengguna dalam mengoptimalkan pengalaman berinteraksi dengan blockchain, membantu mengelola aset, dan menjaga keamanan transaksi mereka dengan lebih baik.