Tak Hanya di Ponsel, Gim Netflix Sekarang Bisa Dimainkan di TV dan PC
Netflix membuat gim yang dapat dimainkan di setiap perangkat TV dan Personal Computer (PC). (foto: dok. netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Netflix akhirnya membuat gim yang awalnya hanya untuk seluler, kini dapat dimainkan di setiap perangkat TV dan Personal Computer (PC).

"Tujuan kami selalu memiliki permainan untuk semua orang, dan kami bekerja keras bertemu dengan anggota di mana mereka berada dengan layanan yang dapat diakses, lancar, dan ada di mana-mana," kata VP Gim Netflix Mike Verdu dalam keterangan resminya, dikutip Selasa, 15 Agustus.

Fitur baru ini belum diluncurkan secara global, Netflix masih melakukan uji beta terbatas untuk sejumlah kecil pelanggan mereka di Kanada dan Inggris Raya pada merek TV tertentu mulai hari ini.

Pada PC dan Mac dapat menjajalnya dalam beberapa minggu ke depan. Dikatakan Verdu, beta terbatas ini dimaksudkan untuk menguji teknologi dan pengontrol streaming gim perusahaan dan untuk meningkatkan pengalaman anggota dari waktu ke waktu.

Verdu menjelaskan, dua gim akan menjadi bagian dari tes awal ini. Adapun gim tersebut, Oxenfree dari Night School Studio, Netflix Game Studio dan Molehew's Mining Adventure yakni sebuah gim arcade penambangan permata..

"Untuk memainkan gim kami di TV, kami memperkenalkan pengontrol yang hampir selalu ada di tangan kami, ponsel kami. Anggota di PC dan Mac dapat bermain di Netflix.com dengan keyboard dan mouse," ujar Verdu.

"Dengan menyediakan gim di lebih banyak perangkat, kami berharap dapat membuat gim lebih mudah dimainkan bagi anggota kami di seluruh dunia," imbuhnya.

Di samping itu, Verdu berharap dapat mendengar umpan balik dari penguji beta untuk membuat fitur lebih baik ke depannya.

Gim di TV akan beroperasi di perangkat tertentu dari mitra awal Netflix, termasuk Pemutar Media Streaming Amazon Fire TV, Chromecast dengan Google TV, TV LG, TV Nvidia Shield, perangkat dan TV Roku, Samsung Smart TV, dan Walmart ONN.

Terkait