Netflix Bakal Luncurkan Gim di TV, Gunakan Ponsel Pintar Sebagai Alat Pengontrol
Netflix terus mengembangkan bisnis gim(dok. netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Netflix terus mengembangkan bisnis gim nya belakangan ini, sekarang perusahaan dilaporkan akan meluncurkan layanan tersebut ke perangkat TV dengan ponsel pintar sebagai alat pengontrolnya.

Pengembang aplikasi Steve Moser yang berbagi temuannya dengan Bloomberg, menemukan beberapa baris kode tersembunyi saat menggali bagian belakang Netflix.

Satu baris kode berbunyi, "Game di TV Anda membutuhkan pengontrol untuk dimainkan. Apakah Anda ingin menggunakan ponsel ini sebagai pengontrol game?".

Kode itu menunjukkan ponsel cerdas pengguna akan berfungsi sebagai pengontrol untuk gim yang dihosting di antarmuka Netflix.

Temuan Moser menandakan, kemungkinan besar Netflix sedang menguji fitur-fitur itu secara aktif. Meski demikian, tidak terlalu mengejutkan karena raksasa streaming terus meningkatkan taruhannya ketika datang ke Netflix Games.

Netflix mulai terjun ke dunia gim pada Juli 2021, ketika perusahaan secara resmi mengumumkan niatnya untuk memasuki dunia gim.

Empat bulan kemudian, Netflix mengakuisisi Night School Studio, pengembang gim indie dengan beberapa yang terkenal seperti Afterparty 2019 dan Oxenfree 2016, menampilkan plot yang sangat mirip dengan acara unggulan Netflix, Stranger Things.

Pada tahun yang sama, Netflix juga merilis gim seperti Into the Dead 2: Unleashed, Stranger Things 3: The Game, dan Card Blast di perangkat iOS, dan sejak saat itu telah merilis lebih dari dua lusin gim seluler, seperti dikutip dari Gizmodo, Jumat, 31 Maret.

Oktober tahun lalu, Netflix mengakuisisi Spry Fox sebagai pembelian studio video game in-house keenamnya dalam waktu kurang dari setahun. Dan Minggu lalu saja, Netflix mengungkapkan 40 judul lagi akan hadir di Netflix Games tahun ini, dengan lebih banyak lagi selain 55 judul yang saat ini tersedia.

Pengguna hanya bisa mendapatkannya dengan menemukan gim Netflix di toko aplikasi ponsel Android atau iOS. Bisa juga melalui satu baris di aplikasi video on-demand itu. Namun, menurut data terbaru, hanya satu persen pelanggan yang bermain gim di Netflix.