5 Gim dalam Aplikasi Netflix Resmi Diluncurkan Secara Global
Netflix resmi meluncurkan gim ponselnya di seluruh dunia. (foto: netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah berbulan-bulan ditunggu kehadirannya, akhirnya Netflix resmi meluncurkan gim ponselnya di seluruh dunia. Mulai hari ini, pengguna dapat memainkan lima gim baru di dalam aplikasi.

Gim itu meliputi Stranger Things: 1984, Stranger Things 3: The Game, Shooting Hoops, Card Blast, dan Teeter Up. Para gamers dapat memainkan gim simpel yang bisa dimulai dari nol atau mendapatkan pengalaman imersif yang dapat membuat mereka tenggelam dalam cerita favoritnya.

"Gamers bisa memainkan gim ini langsung di dalam aplikasi Netflix. Mereka hanya perlu berlangganan Netflix dengan jenis paket apapun untuk mulai bermain. Tanpa iklan, tanpa biaya tambahan, dan tanpa pembelian di dalam aplikasi," ungkap Netflix dalam keterangan resmi yang diterima VOI, Rabu, 3 November.

Meski demikian, gim ponsel Netflix saat ini baru tersedia di perangkat Android. Netflix tidak menyatakan lebih lanjut kapan versi iOS-nya akan digulirkan. Pengguna yang menggunakan ponsel Android akan melihat baris dan tab khusus untuk gim, dan di sini mereka bisa memilih gim apa saja yang ingin mereka diunduh.

Sementara, pengguna yang menggunakan tablet Android akan melihat baris khusus untuk gim atau bisa memilih gim dari menu tarik turun di bagian kategori.

Tidak hanya itu, gim ini juga tersedia dalam berbagai bahasa yang ditawarkan. Gim akan secara otomatis mengikuti preferensi yang ditetapkan di profil Netflix. Jika bahasa asli pengguna belum tersedia, gim akan menggunakan bahasa Inggris.

Pengguna dapat bermain lima gim itu di beberapa perangkat ponsel dengan akun yang sama. Namun, akan ada pemberitahuan jika batas maksimal perangkat telah tercapai.

Sayangnya, gim ini hanya bisa dimainkan oleh orang dewasa. Netflix mengerti betapa pentingnya menjaga keamanan anak-anak saat orang tua, perawat, atau wali menggunakan layanan. Oleh karena itu gim ini tidak tersedia di profil anak.

Jika pengaturan PIN untuk mencegah anak-anak mengakses profil orang dewasa telah diaktifkan, gunakan PIN yang sama untuk masuk ke Netflix dan bermain gim di gawai.

Beberapa gim mungkin memerlukan koneksi internet, tetapi sebagian lainnya di gim Netflix ini bisa dimainkan secara luring sehingga perjalanan panjang dan area dengan koneksi Wi-Fi yang buruk bisa terasa lebih menyenangkan.

Perusahaan mengatakan, peluncuran gim Ini merupakan permulaan dari berbagai hiburan yang ditawarkan oleh Netflix kepada para penggunanya. Dalam beberapa bulan mendatang, pengalaman bermain gim ponsel di Netflix akan terus diperluas dan ditingkatkan.