Netflix Perluas Bisnis Gimnya dengan Gandeng Exploding Kittens, Bikin Serial Animasi Juga Loh!
Netflix memperluas bisnis gimnya dengan menggandeng pembuat permainan kartu, Exploding Kittens. (foto: dok. Exploding Kittens)

Bagikan:

JAKARTA - Netflix kembali memperluas bisnis gimnya dengan menggandeng pembuat permainan kartu, Exploding Kittens. Tak hanya itu, perusahaan juga berencana menghadirkan serial TV kartun animasi dari waralaba populer tersebut.

Nantinya, Exploding Kittens akan digambarkan sebagai versi eksklusif dari gim seluler yang diluncurkan pada Mei, sedangkan acara TV-nya akan mencakup seri komedi animasi dewasa akan diluncurkan pada 2023.

Gim tersebut akan menjadi yang terbaru di seri judul gim seluler yang terus berkembang dan tersedia untuk dimainkan secara gratis dengan langganan Netflix.

Exploding Kittens sendiri dibesut oleh kartunis Matt Inman (pencipta The Oatmeal dan direktur kreatif di Exploding Kittens) dan salah satu pendiri Elan Lee dan Shane Small.

Sebenarnya, versi Exploding Kittens sudah tersedia di App Store dan Google Play, tetapi dengan versi Netflix, akan ada dua kartu eksklusif saat diluncurkan, yakni kartu baru dan mekanisme permainan bertema di sekitar serial animasi.

"Versi Exploding Kittens yang saat ini tersedia (yang merupakan gim berbayar) akan tetap ada di toko aplikasi setelah versi baru diluncurkan," ujar juru bicara Netflix Tawni Argent seperti dikutip dari The Verge, Selasa, 19 April.

Namun, dalam hal ini paket, atau penyimpanan apa pun yang mungkin dimiliki dari versi seluler saat ini tidak akan ditransfer ke gim Netflix, karena keduanya adalah dua judul yang terpisah.

Sementara itu, serial TV kartun animasi dewasa ini akan diproduksi oleh Greg Daniels dan Mike Judge (yang juga mengerjakan serial animasi Bad Crimes). Menampilkan konflik abadi antara surga dan neraka yang mencapai proporsi epik ketika Tuhan dan Iblis dikirim ke Bumi, dalam tubuh kucing rumahan yang gemuk.

Dibintangi juga oleh pengisi suara Tom Ellis (Rush, Lucifer), Abraham Lim (Clickbait, The Boys), Lucy Liu (Shazam, Elementary), Ally Maki (Wrecked, Toy Story 4), Mark Proksch (What We Do In The Shadows, Better Call Saul) and Sasheer Zamata (Woke, Home Economics).

Diketahui, serial dan gim ini mewakili yang pertama untuk Netflix karena telah menyentuh topik gim dalam filmnya. Sebelumnya, memang ada Arcane dari Riot Games dan Stranger Things berdasarkan seri video Stranger Things. Tapi ini adalah pertama kalinya Netflix mengerjakan gim dan serial animasi secara bersamaan.

Sejak debutnya pada 2015, gim Exploding Kittens telah terjual lebih dari 18 juta kopi. Ini didasarkan pada seni lucu yang dibuat oleh Inman, dengan kucing melakukan hal-hal gila. Perusahaan ini terus membuat serangkaian permainan kartu dan seluler.