Netflix Gaet Pengguna dengan Dua Judul Gim Baru, Ada dari Riot Games
Netflix melancarkan strateginya untuk menggaet pengguna baru. (foto: dok. Epic Games)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah dilaporkan mengalami penurunan pengguna beberapa waktu lalu, kini Netflix melancarkan strateginya untuk menggaet pengguna baru dengan meluncurkan dua judul gim terbaru, awal tahun 2022.

Perusahaan menambahkan Hextech Mayhem dari Riot Games, dengan jalan cerita League of Legends. Gim ini juga tersedia melalui platform dan pasar gim lain, termasuk Nintendo Switch, Steam, Epic Games Store, dan GOG.com, di mana pengguna yang ingin mengunduh harus merogoh kocek sebesar 9,99 dolar AS.

Selanjutnya ada Dungeon Dwarves, berasal dari pengembang Canada Hyper Hippo, sebuah perusahaan yang didirikan oleh salah satu pendiri Club Penguin Lance Priebe pada 2012.

Kedua judul yang tersebut akan diluncurkan 3 Februari, dan mewakili kemitraan gim baru untuk Netflix. Awalnya Hextech Mayhem lebih dahulu diluncurkan di pasar uji Polandia, Italia, Spanyol, dan Brasil, tetapi sekarang sudah meluncur secara global.

Melansir TechCrunch, Kamis, 3 Februari, khususnya, ini adalah gim yang cukup baru dan belum lama ini tersedia untuk platform gim lain pada November 2021. Gim ini juga merupakan waralaba gim besar pertama yang datang ke koleksi gim Netflix.

Sementara itu, Dungeon Dwarves yang baru saja tersedia untuk anggota Netflix adalah gim idle pertama dan satu-satunya yang diluncurkan di layanan Netflix.

Seperti gim lainnya, pengguna Netflix akan diarahkan ke judul baru melalui aplikasi perusahaan di iOS dan Android. Pengguna Android dapat menemukan gim di banyak tempat, termasuk di tab gim khusus di navigasi utama aplikasi. Namun, di iOS, gim hanya ditampilkan dalam baris khusus.

Jika ingin men-download gim ini, pengguna harus membuka aplikasi Netflix terlebih dahulu, kemudian nanti diarahkan pada Play Store atau App Store, lalu unduh dan gim akan meminta pengguna untuk mengautentikasi dengan informasi akun Netflix mereka untuk memulai. Perlu diingat, gim ini hanya bisa dimainkan di Netflix.

Sebagai informasi, Netflix telah membangun layanan gim-nya sejak akhir tahun lalu, ketika perusahaan tersebut memulai debutnya dengan judul bertema Stranger Things dan lainnya.

Sejak saat itu, ia dengan cepat memperluas penawaran yang tersedia untuk memasukkan gim puzzle, balap, gim strategi dunia terbuka dan banyak lagi. Gim itu sendiri tidak dikembangkan sendiri di Netflix, tetapi disediakan oleh mitra, termasuk Frosty Pop, Rogue Games, dan BonusXP.

 

Perusahaan menjelaskan kepada investor selama panggilan pendapatan Q4 2021 baru-baru ini bahwa Netflix menyiapkan gim untuk lebih memahami apa yang diinginkan konsumen dari layanan baru.

"Kami sekarang benar-benar belajar dari semua game itu apa pola penemuannya, apa pola keterlibatannya, bagaimana kinerjanya, apa yang diinginkan anggota kami dari game di layanan ini," ujar COO Netflix dan Chief Product Officer Greg Peters.

Perusahaan, bagaimanapun, belum merinci seberapa baik kinerja gim-nya, hanya mengatakan bahwa ia memiliki jumlah yang terus bertambah dari pengguna aktif harian dan bulanan pada judul gim-nya.