Riot Games Selesaikan Akuisisinya terhadap Studio Pengembangan Wargaming Sydney
Riot Games selesaikan akuisisi, Wargaming Sydney berubah nama jadi Riot Sydney (foto: Riot games)

Bagikan:

JAKARTA - Riot Games, studio pengembangan dan juga penerbitan video gim terkenal League of Legends umumkan telah menyelesaikan akuisisi nya terhadap Wargaming Sydney pada Senin, 17 Oktober. 

Selesainya akuisisi ini akan membuat Wargaming Sydney berganti nama menjadi Riot Sydney, dan akan studio pengembangan global dengan pengalaman menciptakan alat dan server pengembangan gim generasi berikutnya. 

Riot Sydney ini diharapkan dapat menghadirkan gim-gim hits dan terkemuka di dunia, dengan beberapa proyek R&D serta prototipe untuk fitur gim baru, add-on, dan konsol.

“Kami sangat bersemangat untuk membawa pengembang dan tim berbakat ini ke Riot,” kata Marc Merrill, Co-Founder, dan President of Games dalam pernyataan resminya di website resmi Riot Games. 

Menurutnya, para pekerja dengan anggota tim Sydney sangat percaya diri, tidak hanya pada teknologi yang telah mereka bangun selama bertahun-tahun, tetapi juga pada orang-orang yang telah membangunnya. 

"Seperti Naz (Naresh Hirani, Kepala Pengembangan, Riot Sydney), dan tim pengembang di studio memiliki sejarah panjang dalam bekerja dengan cara yang akan melengkapi kemampuan Riot untuk memberikan nilai kepada pemain kami dan kami sangat berharap dapat berkolaborasi dengan mereka," tambahnya. 

Riot Sydney yang baru didirikan ini akan menggunakan keahlian mereka untuk lebih meningkatkan gimnya League of Legends, VALORANT, serta tim teknologi di Riot. 

Dengan akuisisi ini, Riot berharap dapat mengembangkan industri gim di Australia serta dapat menjajaki peluang untuk menambah bakat ahli di studio daei veteran-veteran gim terkenal lainnya. 

“Menjadi bagian dari Wargaming telah menjadi perjalanan fenomenal bagi kami selama 10 tahun terakhir, dan itu membantu studio kami tumbuh dan berkembang,” kata Naz. 

Naz mengatakan bahwa ia sangat terkesan dengan kecocokan budaya dengan semua orang di Riot. naz percaya bahwa Riot akan membantu memberikan pengalaman yang luar biasa kepada para pemain.

Studio riot Sydney akan menjadi salah satu studio pengembangan gim terbesar di Australia dan telah mengerjakan World of Tanks, World of Warships, dan banyak lagi judul di konsol dan PC. 

Perusahaan mengatakan bahwa akuisisi ini sudah terjadi selama 10 tahun, ketika Bigworld memutuskan untuk bergabung dengan Wargaming dan membantu studio membuat beberapa gim paling populer di dunia. 

Terakhir, seluruh staf pengembangan studio akan bergabung dengan Riot Sydney, sementara tim penerbitan yang ada akan tetap menjadi bagian dari Wargaming.