Mulai 13 Juli, Riot Games akan Luncurkan Latar Belakang Sistem Evaluasi Suara di Gim Valorant
Sistem evaluasi suara ini memungkinkan pengembang untuk menendang pemain yang mengganggu (foto: Valorant)

Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, pengembang gim Valorant, Riot Games mengatakan akan memantau obrolan suara yang dianggap mengganggu kenyamanan pemain. 

Dalam postingan blognya, Riot Games telah memperbarui Pemberitahuan Privasi dan Persyaratan Layanannya untuk bisa merekam percakapan dalam obrolan suara dalam gim agar bisa mengevaluasi ketika ada laporan untuk jenis perilaku mengganggu itu. 

"Awal tahun ini, kami juga menyebutkan bahwa sebagai bagian dari sistem permainan kami saat ini yang memerangi perilaku yang mengganggu," tulis perusahaan dalam pengumuman di blognya. 

Dengan adanya evaluasi suara ini, maka semakin memperjelas upaya Riot Games untuk memerangi perilaku mengganggu dalam gimnya. 

Lebih lanjut, perusahaan juga mengatakan evaluasi suara ini juga akan menjadi bukti adanya pelanggaran kebijakan perilaku dan jadi bahan pertimbangan tindakan apa yang akan diberikan. 

Mulai 13 Juli nanti, Riot Games akan meluncurkan latar belakang sistem evaluasi suara untuk di Amerika Utara dan Inggris. Peluncurannya di dua negara ini hanya untuk melatih model bahasanya saja. Pada akhir tahun, sistem ini akan diluncurkan untuk beta. 

Perlu dicatat, bahwa peluncuran evaluasi suara di Amerika Utara dan Inggris belum bisa digunakan untuk melaporkan perilaku mengganggu, evaluasi ini bisa dilakukan saat peluncuran beta nanti. 

"Kami tahu bahwa sebelum kami dapat berpikir untuk memperluas alat ini, kami harus yakin itu efektif," tutup Riot Games.