Bagikan:

JAKARTA - Setelah banyak rumor yang beredar, Riot Games akhirnya telah mengumumkan bahwa  Valorant  kini tersedia dalam versi beta terbuka untuk dimainkan di PS5 dan Xbox Series X/S.

Selain itu, mode permainan cross-play juga didukung antar konsol, meskipun pemain di PC dan konsol tidak akan dapat bermain bersama dan melawan satu sama lain. 

Open Beta ini dimaksudkan untuk membantu pengembang memastikan gim tersebut dapat dimainkan dengan aman oleh pemain konsol. Dengan open beta ini, pengembang akan bisa mengetes performa server dan beberapa hal lainnya.

“Pemain di konsol akan dapat bermain dengan pemain lain di konsol, jadi pemain Xbox akan dapat bermain dengan pemain PlayStation. Pemain konsol tidak akan bisa bermain dengan pemain PC,” tulis Riot di X.

Berapa lama  Valorant  akan tetap dalam versi beta terbuka di konsol masih belum diketahui. “Kami akan mengakhiri versi ini (open beta) jika sudah yakin dengan kesiapan gimnya,” tulis Riot dalam laman FAQ nya.

Tetapi, ketika diumumkan untuk PS5 dan Xbox Series X/S pada bulan Juni, Riot mengatakan akan merilisnya di tahun 2024. Namun, belum ada informasi pasti tentang detail peluncurannya. Jadi, mari kita tunggu informasi selanjutnya di masa mendatang.

Open Beta Valorant tersedia di lokasi yang sama seperti Limited Beta yaitu di AS, Kanada, Eropa, Jepang, dan Brasil. Karena Indonesia tidak tercantum, Anda masih bisa menambahkan gim ini ke wishlist di store Xbox atau PlayStation dan menerima notifikasi jika gim ini sudah tersedia.