Bagikan:

JAKARTA - Penggunaan teknologi dalam sistem belajar akan membantu siswa membiasakan diri meltih keterampilan yang mereka butuhkan untuk masa depan.

Tapi sayangnya, masih ada pendidik yang belum memiliki pengetahuan dan sumber daya yang mumpuni untuk mengakses teknologi atau platform yang cocok untuk kegiatan belajar tersebut.

Memahami hal ini, Google meluncurkan Education Navigator, situs yang menyediakan informasi secara gratis tentang alat Google for Education seperti Chromebook, Google Classroom, dan Google Workspace for Education di satu tempat.

Mengutip laporan dalam blog Google, situs ini akan membantu pendidik menemukan apa yang mereka perlukan dalam menggunakan teknologi untuk pengajaran dengan mengatur sumber daya berdasarkan peran, tingkat pengalaman (pemula atau lanjutan), produk dan minat (keamanan, kolaborasi, AI, dan banyak lagi).

Menurut Google, Education Navigator dikatakan dapat memberikan rekomendasi alat Google yang tepat sesuai dengan peran penggunaannya.

Didukung dengan 40 konten tentang cara menggunakan Google Workspace for Education, situs ini akan membantu meningkatkan keamanan dan privasi digital, mendukung pengajar, dan memastikan akses teknologi yang merata bagi siswa.

Contohnya, jika Anda menginginkan alat keamanan digital proaktif untuk melindungi data mahasiswa dan dosen, Education Navigator akan memberikan demo interaktif Google Workspace for Education yang menampilkan dasbor keamanan.

Demo akan memperlihatkan praktik terbaik keamanan, termasuk deteksi spam, berbagi file, upaya phishing, dan banyak lagi.

Sedangkan jika Anda adalah seorang orang tua atau wali, Anda juga bisa menemukan cara untuk menginspirasi anak dengan berbagai alat untuk belajar di rumah menggunakan Google Families.