Netflix Luncurkan Fitur Baru Peringkat Jempol untuk Perangkat Seluler
Ilustrasi. (Dok Netflix)

Bagikan:

JAKARTA - Netflix menambahkan fitur baru yang memberi pengguna kemampuan untuk memberikan jempol ke atas dan ke bawah sebagai tanda menyukai atau tidak pada sebuah film.

Fitur baru yang berfungsi di perangkat seluler ini, berguna untuk mengajarkan algoritme Netflix tentang preferensi film, atau konten lainnya yang akan ditampilkan.

Selain itu, fitur peringkat jempol juga bisa memberikan rekomendasi yang lebih dipersonalisasi berdasarkan apa yang telah mereka tonton dan sukai.

Jadi, alih-alih harus kembali ke halaman acara TV atau film untuk memberikannya peringkat jempol, fitur baru ini memudahkan pengguna memberikan peringkat langsung saat menonton film.

Pengguna bisa langsung mengetuk layar, kemudian memilih Jempol Atas, Jempol ke Bawah atau Dua Jempol ke Atas, lalu pengguna bisa lanjutkan menonton.

"Anda mungkin sangat menyukai serial yang sangat Anda sukai sehingga Anda lupa membuka halaman detailnya untuk memberinya Jempol Ganda," kata juru bicara Netflix kepada TechCrunch, dikutip Selasa, 8 Agustus.

“Hanya satu langkah mudah yang dapat membantu kami menyarankan lebih banyak film dan serial yang lebih disesuaikan dengan selera Anda," imbuhnya.

Tombol peringkat jempol ini pertama kali akan diluncurkan untuk pengguna iOS, dan Android dalam beberapa minggu mendatang.

Dihimpun dari The Verge, Netflix mulai beralih dari sistem bintang ke sistem jempol pada 2017. Kemudian, perusahaan menambahkan jempol ganda pada 2022 sebagai cara baru bagi pengguna untuk memberikan informasi mereka sangat menyukai apa yang ditonton.