<i>Access Controller</i> untuk PS5 akan Diluncurkan Secara Global pada 6 Desember
Access controller untuk PS5 (foto: Sony)

Bagikan:

JAKARTA - Sony Interactive Entertainment (SIE) secara resmi mengumumkan bahwa Access controller untuk PS5 akan tersedia secara global pada tanggal 6 Desember, dengan preorder dimulai pada hari Jumat, 21 Juli.

"Selama lima tahun terakhir, kami telah melakukan perjalanan dengan organisasi dan pakar aksesibilitas untuk membuat kit pengontrol serbaguna yang memungkinkan gamer difabel untuk bermain dengan lebih nyaman dan untuk waktu yang lebih lama, memberdayakan lebih banyak pemain untuk berbagi kesenangan bermain gim," kata Wakil Presiden, Merek, Perangkat Keras dan Periferal, SIE Isabelle Tomatis dalam blog PlayStation. 

Tersedia dengan harga eceran yang disarankan 89,99 dolar AS atau setara dengan Rp1,36 juta, Access controller memungkinkan Anda menyesuaikan tata letak dengan berbagai tombol dan tutup stik dalam berbagai bentuk dan desain serta mengoperasikan pengontrol dari orientasi 360 derajat.

Lebih dari itu, Anda juga dapat memetakan tombol hingga 30 profil kontrol, menyesuaikan pengaturan tongkat, mengaktifkan atau menonaktifkan perintah, atau menonaktifkan tombol sekaligus untuk menghentikan penekanan yang tidak disengaja. 

"Anda bahkan dapat memasangkan hingga dua pengontrol akses dan satu pengontrol nirkabel DualSense secara bersamaan dan menggunakannya secara kolaboratif," jelasnya lebih lanjut.

Mulai Jumat, 21 Juli pemain di AS, Inggris, Prancis, Jerman, Belgia, Luksemburg, Belanda, Italia, Spanyol, Austria, dan Portugal akan dapat melakukan pre order Access controller langsung dari PlayStation melalui direct.playstation.com, serta dari pengecer tertentu. 

Preorder juga akan tersedia melalui retailer terpilih di pasar global lainnya pada hari yang sama. Access controller akan diluncurkan secara global pada 6 Desember.