WhatsApp Segera Hadirkan Fitur Kirim Pesan Berbasis Video
WhatsApp kembali berinovasi dengan menghadirkan kemampuan mengirim pesan dalam bentuk video pendek. Fitur ini sekarang tersedia dalam versi beta. (foto: dok. wabetainfo)

Bagikan:

JAKARTA - WhatsApp kembali berinovasi dengan menghadirkan kemampuan mengirim pesan dalam bentuk video pendek. Fitur ini sekarang tersedia dalam versi beta.

Menurut laporan WABetaInfo, dilansir Senin, 19 Juni, fitur baru ini bekerja persis seperti saat pengguna mengirimkan pesan berbasis audio, di mana WhatsApp menambahkan tombol dengan ikon kamera di sebelah tombol ikon mikrofon.

Untuk mengirim pesan video, pengguna harus mengetuk dan menahan tombol video, kemudian aplikasi akan merekam pesan video dengan durasi maksimal 60 detik.

Secara otomatis, pesan video akan dikirimkan setelah pengguha melepaskan jarinya. Sepertinya, pengguna juga dapat menggesek ke atas untuk mengunci rekaman, jadi tidak perlu terus menekan tombol.

Jika ingin membatalkannya atau menghapusnya, pengguna dapat menggeseknya ke kiri. Perlu dicatat, pesan video yang dikirim akan dienkripsi secara end-to-end.

Diklaim Indian Express, saat ini pesan video tidak dapat diteruskan ke orang lain, tetapi pengguna dapat membagikannya dengan menggunakan aplikasi perekaman layar terlebih dahulu.

Sekarang, fitur tersebut terlihat di WhatsApp beta untuk iOS 23.12.0.71 dan Android 2.23.13.4. Diklaim, akan tersedia dalam beberapa minggu ke depan untuk pengguna secara global.