Bagikan:

JAKARTA - Setelah mengambil alih Twitter, Elon Musk kerap menawarkan fitur baru dalam layanan berlangganannya, Blue. Pengguna bisa mengedit Tweet dengan durasi hingga 30 menit.

Jumlah waktu tersebut dianggap masuk akal, agar pengguna bisa memperbaiki kesalahan ejaan, tata bahasa yang diketahui usai mengunggahnya.

Namun, Twitter kembali mengumumkan perubahan dalam kebijakan mereka terkait pengeditan tweet dengan memperpanjang kerangka waktu ini menjadi satu jam penuh.

Twitter juga menyatakan perubahan ini pada laman Dokumentasi Bantuan Twitter, "Gunakan untuk membuat pembaruan, menandai seseorang, atau menyusun ulang media yang Anda lampirkan. Edit Tweet saat ini hanya berlaku untuk Tweet asli dan Tweet kutipan," tulisnya.

Fitur Edit Tweet telah lama diminta pengguna selama bertahun-tahun. Kemudian baru diluncurkan untuk pengguna berbayar September tahun lalu.

Saat itu, Twitter mengatakan pengguna dapat mengubah Tweet mereka sebanyak lima kali dalam batas waktu. Twitter juga memperkenalkan kemampuan mengunggah video berdurasi 60 menit untuk pengguna Blue pada Desember 2022.

Belum lama ini media sosial itu menambahkan kemampuan men-tweet 4.000 karakter untuk pengguna berbayar. Pada April, batas tersebut ditingkatkan menjadi 10.000 karakter.

Terakhir bulan lalu, perusahaan mengizinkan unggahan video dua jam untuk pengguna berbayar. Demikian dikutip dari TechCrunch, Kamis, 8 Juni.