Microsoft Tingkatkan Fitur Bing Chatbot dengan Integrasi  Edge dan Layanan Pihak Ketiga
Microsoft mengumumkan pembaruan besar untuk chatbot Bing-nya. (foto: dok. pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Microsoft mengumumkan pembaruan besar untuk chatbot Bing-nya pada Kamis 4 Mei yang menambahkan jawaban gambar dan video, pemesanan restoran, riwayat chat, dan integrasi Microsoft Edge yang lebih pintar. Fitur baru ini juga bersamaan dengan Microsoft membuat Bing Chat tersedia untuk siapa saja untuk dicoba, beralih dari pratinjau pribadi ke pratinjau publik.

Mungkin tambahan terbesar adalah fitur baru Actions di Bing Chat dan Edge. Sekarang Anda dapat menggunakan Bing AI milik Microsoft untuk menyelesaikan tugas tanpa harus menavigasi bolak-balik antara situs web. Jadi, jika hasil pencarian merekomendasikan restoran, itu kemudian dapat menemukan waktu reservasi yang cocok untuk Anda dan membantu Anda memesan semuanya dalam antarmuka obrolan.

Ini juga berfungsi melalui Edge, jadi jika Anda mencari film, Anda bisa meminta Bing AI untuk memainkannya untuk Anda, dan secara otomatis akan memilih layanan yang tepat dan membuka situs untuk memulai memutar film. Microsoft belum mencantumkan semua mitra yang bekerja dengan Bing dan Edge Actions, tetapi perusahaan telah menunjukkan OpenTable untuk pemesanan restoran dan Apple TV untuk pencarian film, jadi aman untuk mengatakan bahwa itu akan didukung saat diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan.

Selanjutnya adalah hasil pencarian gambar dan video langsung di dalam Bing Chat. "Kami memperkenalkan jawaban yang lebih kaya dan visual termasuk grafik dan tampilan yang diperbarui dari jawaban, membantu Anda menemukan informasi yang Anda cari dengan lebih mudah," kata Yusuf Mehdi, kepala pemasaran konsumen Microsoft, dikutip The Verge.

Anda akan segera dapat mencari di Bing Chat dan meminta foto atau video tentang objek, hewan, tempat, dan banyak lagi. Microsoft juga sedang mengembangkan Bing Image Creator-nya untuk lebih dari 100 bahasa, sehingga Anda dapat dengan mudah menggunakan Bing Chat untuk membuat gambar.

Microsoft juga menambahkan fitur yang sangat diminta ke Bing Chat: riwayat. Riwayat obrolan baru ini akan memungkinkan Anda untuk melanjutkan percakapan chatbot di berbagai perangkat dan bahkan menggunakan Bing Chat sebagai alat penelitian. Microsoft juga berencana untuk menambahkan fitur ekspor dan berbagi ke Bing Chat sehingga Anda dapat membagikan isi percakapan di Twitter atau bahkan membawanya ke dokumen Word.

Di mana riwayat obrolan menjadi sangat menarik adalah di dalam Microsoft Edge. Jika Anda membuka tautan dari jawaban Bing Chat di Edge, itu akan secara otomatis memindahkan obrolan tersebut ke bilah sisi sehingga Anda dapat terus bertanya sambil menjelajahi situs. Microsoft juga sedang menguji personalisasi sesi obrolan ini dengan membawa konteks dari riwayat obrolan sebelumnya ke dalam percakapan baru.

Fitur sidebar Edge compose juga mendapatkan opsi nada yang lebih baik untuk menghasilkan teks, dengan Edge mobile juga segera mendukung konteks halaman sehingga Anda dapat menanyakan pertanyaan di Bing Chat tentang halaman yang Anda buka, seperti bilah sisi di versi desktop.

"Kami percaya bahwa ini akan menjadi pengubah permainan dalam pencarian ulang dan untuk memajukan peluang bagi pengembang dalam pencarian," kata Mehdi. "Kami berharap dapat berbagi lebih banyak detail di acara Microsoft Build nanti bulan ini."