Bagikan:

JAKARTA - Beberapa hari terakhir, muncul berita Microsoft menambahkan fitur mode gelap ke Bing Search dan Chat. Tetapi, banyak pengguna yang tidak bisa mengoperasikannya. Sekarang, fitur itu telah resmi diluncurkan.

Dalam sebuah Tweet di X, Kepala Teknik dan Produk Microsoft Jordi Ribas, memperlihatkan bagaimana tampilan dari mode gelap di Bing Search dan chatbot Chat-nya.

Ribas mengungkapkan, fitur mode gelap akan tersedia untuk semua fitur Bing Search dan Chat selama beberapa hari ke depan.

"Kami mulai meluncurkan mode gelap desktop untuk Bing selama beberapa hari ke depan. Kami mendengar permintaan untuk mode gelap dan bersemangat untuk semua orang merasakan fitur ini di Bing Search dan Chat," tweet Ribas.

Di Tweet selanjutnya, Ribas menjelaskan bagaimana pengguna bisa mengaktifkan fitur mode gelap tersebut, dengan kunjungi tab Menu di browser Bing, dan pilih mode Gelap di bawah pengaturan Penampilan.

Diwartakan sebelumnya, Microsoft juga akhirnya akan segera mengintegrasikan Bing Chat untuk browser pihak ketiga, khususnya Google dan Safari. Tapi, fitur yang tersedia akan dibatasi oleh perusahaan.

Di peramban pihak ketiga, Microsoft hanya menghadirkan 2.000 karakter di mana jauh lebih rendah dibandingkan dengan batasan 4.000 karakter di Microsoft Edge.

Kemudian, batas giliran chatbot yang didukung ChatGPT-4 milik OpenAI di Google Chrome dan Safari hanya ditetapkan menjadi lima pesan per percakapan, berlawanan dengan 30 pesan yang dapat digunakan di Microsoft Edge.

Seperti pada browser Edge-nya, Bing Chat juga sekarang bisa digunakan dalam mode gelap. Untuk menerapkan tema baru tersebut, pengguna bisa membuka Pengaturan, klik Penampilan dan pilih mode Gelap atau Default Sistem.