Pelanggan T-Mobile Kini Bisa Terima Panggilan dan Buat Panggilan dengan Alexa secara Gratis
Alexa kini bisa lakukan panggilan telepon di T-Mobile. (foto: twitter @alexa99)

Bagikan:

JAKARTA - Alexa kini memiliki kemampuan untuk memungkinkan pelanggan T-Mobile untuk membuat dan menerima panggilan telepon di perangkat yang didedikasikan tanpa perlu menggunakan tangan. Fitur baru ini hadir dalam bentuk keterampilan Alexa, yang dapat menghubungkan layanan T-Mobile langsung ke Akun Alexa si pengguna. Fitur baru ini bergabung dengan operator seluler besar lainnya di AS, yaitu AT&T dan Verizon, yang memungkinkan Alexa mengelola panggilan telepon.

"Ini benar-benar gratis bagi pelanggan T-Mobile dan sepenuhnya tersedia untuk semua pelanggan Alexa saat ini," tulis juru bicara T-Mobile, Trang Nguyen, dalam email ke The Verge. Dalam perbandingan, Verizon masih membebankan biaya 5 dolar AS per bulan untuk menggunakan keterampilan Alexa-nya.

Anda dapat mengaktifkan fitur baru ini dengan membuka aplikasi Alexa dan kemudian pergi ke More> Settings> Communication. Kemudian, di bawah akun, pilih T-Mobile dan ikuti langkah-langkah untuk menghubungkan akun. Pengguna juga dapat mengatur dengan mencari keterampilan T-Mobile di toko keterampilan Alexa.

Ada banyak cara untuk mengambil panggilan tanpa menggunakan tangan saat sedang memasak atau melakukan tugas-tugas sibuk lainnya, tetapi seringkali melibatkan smartphone di dekat Anda atau pengeras suara yang didukung Bluetooth yang mungkin tidak siap. Namun, jika pengguna memiliki speaker pintar Alexa seperti Echo di rumah , maka akan lebih mudah untuk membuat atau menjawab panggilan.

Setelah pengaturan selesai, pengguna dapat mengatakan perintah seperti "Alexa, telepon John" atau menekan nomor dengan mengatakan, "Alexa, panggil 1-800-255-3700." Panggilan masuk akan diumumkan, dan pengguna dapat mengatakan, "Alexa, jawab panggilan" atau "Alexa, tolak panggilan." Menghubungkan layanan telepon ke Alexa juga memungkinkan layanan darurat, sehingga pengguna dapat mengatakan, "Alexa, panggil 911."

Ketika pertama kali menyelesaikan pengaturan keterampilan T-Mobile baru, itu akan mengaktifkan panggilan tanpa tangan pada semua perangkat yang didukung Alexa yang dihubungkan secara default dan akan berdering pada semuanya.

Namun, jika pengguna memiliki perangkat Echo di ruangan yang hanya digunakan oleh anak-anak, misalnya, maka dapat mematikan fitur tersebut dengan pergi ke More> Settings> Communication. Pilih T-Mobile, lalu dapat memilih perangkat mana yang ingin digunakan dengan layanan telepon serta mematikan panggilan masuk ke perangkat yang dipilih.