T‑Mobile Luncurkan Aplikasi Secure Wi‑Fi untuk Pelanggan Bisnis Tetap Aman Saat Gunakan Wi-Fi Publik
Ilustrasi T Mobile (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - T-Mobile beberapa hari lalu mengumumkan aplikasi seluler Secure Wi-Fi sekarang sudah tersedia untuk pelanggan T-Mobile for Business. Namun, ada manfaat lain yang T-Mobile berikan kepada pelanggan bisnis yang memenuhi syarat, yaitu tidak adanya biaya tambahan. 

Secure Wi-Fi, yang dikembangkan oleh Mobolize, adalah aplikasi set-and-forget, yang ketika terhubung ke Wi-Fi publik, aplikasi ini akan secara otomatis membantu melindungi data pelanggan di seluruh dunia. 

Mengakses Wi-Fi publik gratis dari smartphone atau tablet bisa jadi sangat berisiko. Faktanya, NSA merekomendasikan penggunaan VPN saat menghubungkan ke Wi-Fi publik. 

Nah, Secure Wi-Fi ini merupakan SmartVPN dalam aplikasi seluler dan bekerja tanpa hambatan dengan VPN, LAN, dan aplikasi bisnis aman lainnya. Artinya, aplikasi tahu kapan harus melindungi dan juga tahu kapan tidak diperlukan, seperti saat menggunakan VPN perusahaan atau di aplikasi yang sudah diamankan, seperti aplikasi perbankan.

Menurut perusahaan, aplikasi seluler Secure Wi-Fi yang menggunakan jaringan T-Mobile termasuk jaringan 5G terandal ini mampu melampaui keamanan untuk meningkatkan pengalaman online secara otomatis.

Pengumuman ini datang sebagai salah satu bagian dari langkah Un-carrier terbaru T-Mobile, "Coverage Beyond", yang sempurna ketika pelanggan perlu menyelesaikan pekerjaan saat bepergian dan ingin menggunakan Wi-Fi publik.

Menariknya lagi, layanan ini bisa diakses secara gratis jika Anda pelanggan paket Business Advanced, Ultimate, dan Ultimate+ untuk iPhone.

Anda dapat menggunakan Wi-Fi Aman untuk perangkat Apple atau Android gratis dengan paket T-Mobile for Business tertentu seharga 1,99 dolar AS (Rp30 ribu) per bulan, per pengguna.