T‑Mobile Perluas Cakupan Layanan Wi-Fi Gratisnya ke Penerbangan Domestik United Airlines
T‑Mobile perluas cakupan In‑flight ke United Airlines (foto: T-Mobile)

Bagikan:

JAKARTA - Perusahaan telekomunikasi asal Amerika, T-Mobile memperluas jaringan Wi-Fi gratisnya ke penerbangan domestik United Airlines, untuk beberapa pelanggan T-Mobile yang memenuhi syarat.

“Sekarang, pelanggan T-Mobile dapat tetap terhubung dari lepas landas hingga mendarat dan seterusnya di ratusan penerbangan lainnya, sekarang termasuk United Airlines!” kata Mike Sievert, CEO T-Mobile dalam pernyataan resminya dikutip Senin, 26 September.

Jadi, pelanggan paket pascabayar Magenta Max dan Magenta T-Mobile telah memiliki akses ke kesepakatan serupa pada penerbangan Alaska Airlines dan Delta, tetapi sekarang United juga ikut serta.

Namun yang perlu diketahui adalah, jika Anda pelanggan paket T-Mobile Magenta, akses gratis ke Wi-Fi dalam penerbangan akan dibatasi hingga empat penerbangan per tahun. Sedangkan pengguna Magenta Max, akan mendapatkan akses gratis selama penerbangan tanpa batas.

Langkah ini diambil sebagai dorongan keberlanjutan T-Mobile untuk menambahkan lebih banyak intensif ke paket top-end nya seperti Apple TV Plus gratis, prospek konektivitas SpaceX Starlink di masa depan, dan data berkecepatan tinggi 5GB saat bepergian ke luar negeri. 

Selanjutnya, yang terakhir adalah sebagai bagian dari kampanye “Coverage Beyond” T-Mobile ingin memanfaatkan peningkatan perjalanan sekarang setelah pandemi berakhir.

“Baik itu untuk bisnis atau liburan, kami tahu tetap terhubung di udara itu penting, dan kami senang banyak pelanggan T-Mobile akan merasakan Wi-Fi gratis kami dalam penerbangan di ponsel mereka saat menerbangkan United,” kata Grant Milstead, Wakil Presiden Teknologi Digital United.

"Coverage Beyond diluncurkan pada 737, MAX8, MAX9 United, 757-300 tertentu dan A319 tertentu dengan Wi-Fi yang didukung oleh Viasat dan Thales InFlyt Experience dengan lebih banyak penerbangan dan mitra Wi-Fi akan segera ditambahkan," tutup perusahaan.

Di sisi lain, T-Mobile US Inc mengungkapkan rencana kerjasamanya dengan satelit Starlink milik SpaceX. T-Mobile akan menggunakan satelit Starlink untuk menyediakan akses jaringan kepada pengguna seluler di beberapa bagian Amerika Serikat.