American Airlines Beri Kesempatan Penumpang  Gunakan TikTok Saat Terbang
American Airlines sediakan wi-fi gratis untyuk TikTok selama beberapa menit penerbangan. (foto: unsplash)

Bagikan:

JAKARTA – TikTok gratis telah diadopsi di beberapa penerbangan American Airlines. Penumpang akan dapat menggunakan aplikasi hingga 30 menit secara gratis, yang memberi mereka waktu untuk menonton setidaknya sepuluh TikToks baru yang lebih lama. Jika Anda belum menginstal aplikasi, maskapai mengatakan Anda dapat mengunduhnya secara gratis saat berada di udara.

Langkah untuk membuat TikTok tersedia bagi para penumpang datang ketika maskapai berusaha untuk mendapatkan perhatian kembali untuk terbang, setelah jumlah penumpang yang menggunakan pesawat udara turun selama pandemi.

Salah satu pesaingnya, United, juga telah menambahkan peningkatan teknologi ke armadanya, memungkinkan penumpang untuk memesan makanan ringan dalam penerbangan di muka dan menambahkan pesawat yang mendukung audio bluetooth untuk layar di kursi.

American baru-baru ini mengizinkan penumpang untuk menggunakan Facebook Messenger secara gratis dalam penerbangan, memberi mereka setidaknya beberapa koneksi ke dunia luar. Ini sesuatu yang telah dilakukan beberapa pesaingnya selama bertahun-tahun untuk itu dan aplikasi perpesanan lainnya.

Menurut siaran pers maskapai itu, promosi itu adalah sebuah "percobaan." CNET melaporkan bahwa tanggapan pelanggan akan menentukan berapa lama uji coba akan berlangsung.

Jika Anda merencanakan penerbangan dengan TikTok gratis, mungkin perlu diingat bahwa sepertinya tidak setiap penerbangan memiliki akses ke sana. American Airlines menetapkan bahwa penawaran promosi terbatas pada pesawat berbadan sempit yang memiliki sistem Wi-Fi Viasat.

Banyak pesawat di armada maskapai tampaknya dianggap berbadan sempit, tetapi pesawat seperti Boeing 787 tidak. American juga menggunakan beberapa penyedia Wi-Fi untuk penerbangannya, jadi meskipun penerbangan memiliki Wi-Fi, ada kemungkinan itu bukan dari Viasat.

Siaran pers maskapai memberi tahu penumpangnya bahwa mereka dapat berharap untuk menemukan banyak konten di platform, termasuk "inspirasi perjalanan" dan "saran karir." Mereka hanya berharap bahwa penumpang merasa nyaman saat terbang dan kembali membeli tiket American Airlines di lain waktu.