Berkolaborasi dengan Microsoft, JobStreet Hadirkan Konten Pembelajaran Microsoft Gratis
JobStreet jalin kemitraan dengan Microsoft (foto; Jobstreet)

Bagikan:

JAKARTA - JobStreet by SEEK, platform karier terkemuka di Indonesia, berkolaborasi dengan Biji-Biji Initiative, sebuah perusahaan non-profit yang merupakan mitra resmi dari Microsoft Philanthropy, untuk menghadirkan video pembelajaran berkualitas tinggi ke dalam seekMAX. 

Melalui kemitraan strategis ini, kedua perusahaan akan memperluas platform seekMAX untuk mendukung lebih banyak profesional meningkatkan keterampilan diri dan dan mengembangkan karir mereka melalui konten pembelajaran resmi Microsoft dalam bentuk video pendek yang disajikan dalam Bahasa Indonesia, secara gratis. 

Mulai diluncurkan pada tanggal 20 Maret 2023, ada sebanyak 48 episode video yang akan tersedia untuk para profesional di aplikasi JobStreet, termasuk topik seputar Wawancara Kerja dan Manajemen Proyek. 

Selain itu, ada juga topik mengenai Literasi Digital, Memaksimalkan Produktivitas dengan Microsoft 365, Optimalisasi Digital Marketing, Manajemen Keuangan dan masih banyak lagi topik yang akan hadir secara berkala dengan total lebih dari 800 episode secara keseluruhan.

“Kemitraan dengan Microsoft merupakan tonggak pencapaian kami untuk seekMAX dan mengukuhkan komitmen kami untuk mendukung para profesional untuk upskilling serta menyediakan talent pool yang produktif, dan memastikan bahwa mereka tetap kompetitif di pasar tenaga kerja Indonesia," kata Chook Yuh Yng, Chief Growth Officer, Careers & Connect Platform, Asia, SEEK dalam pernyataan yang diterima di Jakarta. 

Supahrat J, selaku Community Engagement Lead, Microsoft Philanthropies Asia Pacific mengaku senang dengan adanya kerja sama ini. Karena menurutnya, kolaborasi ini dapat menjembatani kesenjangan keterampilan, serta untuk mempersiapkan pencari kerja dengan pekerjaan modern. 

"Seiring dengan perkembangan teknologi, semakin banyak pekerjaan membutuhkan talenta digital. Skills for Jobs Microsoft menyediakan individu dengan keterampilan yang dibutuhkan agar talenta digital Indonesia tetap kompetitif di pasar kerja. Melalui integrasi konten pembelajaran dan sertifikasi Microsoft di seekMAX, kami berharap dapat membantu meningkatkan employability, guna mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif," ujar Supharat lebih lanjut.

Sejak diluncurkan perdana di Indonesia pada Agustus 2022, seekMAX kini telah berkembang dengan lebih dari 2.000 konten video yang tersedia pada platform tersebut, dengan 6 kategori edukasi tambahan mulai dari Pedoman Gaji, Pedoman Karier, Pedoman Pencarian Kerja, Penjualan & Pemasaran, Belajar Bahasa, dan Tren Industri.

Lebih lanjut, seekMAX juga akan menghadirkan serangkaian sesi percakapan bersama pakar industri bertajuk “Ngobrol Karier Santai” di platform Komunitas JobStreet. Sesi perdana ini akan menghadirkan pakar SDM Vina Mulyana pada 21 Maret 2023 pukul 20.00 WIB dengan tema “Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Resign?”  

Guna memberikan pengalaman lengkap bagi para profesional yang aktif mencari pekerjaan baru, JobStreet memperkenalkan fitur terbaru bernama ‘Explore Salaries’ atau Eksplorasi Gaji yang memungkinkan para profesional membandingkan gaji mereka saat ini dengan standar industri berdasarkan peran dan lokasi. 

Eksplorasi Gaji ini juga menjelaskan skill atau keterampilan yang dibutuhkan untuk pekerjaan tertentu, yang memungkinkan para profesional melakukan upskill dengan konten seekMAX yang relevan sesuai dengan rencana karir mereka. Eksplorasi Gaji dapat diakses secara gratis di https://www.jobstreet.co.id/career-advice/explore-salaries.