Gampang! Begini Cara Mengubah Negara dan Wilayah di Konsol Xbox
Cara mudah mengubah wilayah di Xbox (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Mengubah wilayah di suatu layanan atau allikasi apa pun adalah cara yang bagus untuk mengelola dan memastikan fitur konsol Anda terlepas dari negara mana Anda berada atau mungkin tinggal sementara.

Begitu juga dengan mengganti negara tempat tinggal Anda di Xbox. Jika Anda pindah ke negara lain, Anda harus mencocokkan wilayah konsol Anda dengan negara tempat Anda berada untuk mengakses toko Microsoft yang benar. 

Selain alasan pindah, pemindahan wilayah di Xbox juga dapat memanipulasi Xbox Store agar dapat melihat penawaran menadik dari wilayah lain. Untuk itu, begini cara mengubah negara atau wilayah di konsol Xbox Anda. 

Cara Mengubah Negara atau Wilayah Xbox

Untuk mengubah wilayah di Xbox One atau Xbox Series X|S, ikuti langkah-langkah berikut:

  1. Dari layar beranda Xbox Anda, tekan tombol Xbox untuk membuka panduan.
  2. Arahkan ke opsi paling kanan untuk Profile & system dan pilih Settings
  3. Gulir ke bawah hingga Anda menemukam opsi untuk Sistem dan pilih Bahasa & lokasi
  4. Dari sini, pilih Lokasi untuk membuka menu drop-down wilayah dan pilih wilayah yang Anda inginkan. 
  5. Terakhir, tekan opsi Restart now untuk menyelesaikan perubahan wilayah.

Dengan mengubah pengaturan Lokasi Anda, wilayah Bahasa untuk konsol Anda akan secara otomatis disesuaikan dengan wilayah yang Anda pilih. 

Tapi praktiknya, menurut catatan Makeuseof, jika Anda mengubah wilayah konsol Anda, Anda harus memverifikasi pembelian yang Anda lakukan di daftar Toko Xbox dari wilayah lain dengan mengubah wilayah akun Microsoft Anda seperti yang ditunjukkan oleh Dukungan Microsoft. 

Jika akun Microsoft Anda tidak diverifikasi ke wilayah yang sama dengan konsol Anda, itu akan menyebabkan langganan atau pembelian Xbox menjadi tidak tersedia saat Anda melakukan pembelian lagi di konsol Anda.