Spotify Rilis Pembaruan Versi Terbaru untuk Apple Watch Agar Bisa Digunakan Saat <i>Offline</i>
Spotify rilis fitur baru untuk Apple Watch. (foto: dok. pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Dalam posting blog Kamis, 10 November, Spotify membagikan detail aplikasi Apple Watch yang diperbarui yang meningkatkan kegunaan dan pemutaran offline. Mereka juga menambahkan lebih banyak polesan visual dengan sampul album yang lebih besar dan animasi baru.

“Anda akan dapat dengan lebih mudah menelusuri dan memilih musik dan podcast favorit Anda di Perpustakaan Anda, serta mengunduh musik dengan lebih cepat untuk didengarkan secara offline dari jam tangan itu sendiri,” tulis postingan Spotify tersebut. “Ada juga desain baru yang ramping dengan karya seni yang lebih besar, animasi, dan fungsionalitas tambahan—seperti menggesek untuk menyukai lagu.”

Sayangnya, Spotify tidak menyebutkan apakah pengguna Apple Watch sekarang dapat mengunduh file musik berkualitas lebih tinggi. Namun dari versi aplikasi yang dikenakan di pergelangan tangan sejauh ini membatasi unduhan hingga bitrate yang cukup rendah.

Postingan tersebut juga menyoroti perangkat lain yang baru-baru ini tersedia di Spotify. Layanan streaming musik dapat digunakan dalam mode ambient / screensaver di televisi QLED Fire TV terbaru Amazon, yang memungkinkan pelanggan menjelajahi rekomendasi atau “membolak-balik album, lagu, dan daftar putar menggunakan remote control.”

Spotify juga membawa pintasan Spotify Tap ke kacamata hitam Ray-Ban Stories Meta. Ini memungkinkan Anda mulai memutar musik di ponsel dengan mengetuk dan menahan sisi kacamata; banyak earbud dan headphone sekarang menawarkan fitur Spotify Tap juga.

Posting blog terbaru Spotify tidak merujuk ke Spotify HiFi , versi streaming lossless tingkat layanan yang telah lama tertunda yang diumumkan 625 hari yang lalu atau desas-desus bahwa perusahaan sedang mempertimbangkan rencana berlangganan “Platinum” yang lebih mahal yang dapat menelan biaya 19,99 dolar AS (Rp300 ribu) per bulan.

Seperti yang ditunjukkan Amazon Music bulan ini, ada alasan untuk berhati-hati dengan kemungkinan perubahan layanan karena keputusan Amazon untuk memperluas katalog musik yang tersedia untuk pelanggan Prime telah ditenggelamkan oleh keluhan dari orang-orang yang marah karena kehilangan kemampuan pemutaran sesuai permintaan.

Versi Amazon Music yang disertakan di Prime sekarang memaksa pelanggan ke mode acak dan membuatnya lebih sulit untuk mendengar lagu tertentu menggunakan aplikasi dan asisten suara Alexa Amazon.

Spotify mencatat bahwa pengguna memerlukan versi terbaru dari aplikasi iOS untuk mendapatkan pengalaman Apple Watch yang diperbarui. Jadi sepertinya pembaruan itu setidaknya telah disetujui. Hal yang sama tidak dapat dikatakan bulan lalu ketika Spotify dan Apple kembali terlibat pertengkaran publik atas kebijakan App Store.

Spotify menuduh Apple menghalangi inisiatif buku audio yang baru diluncurkan tetapi akhirnya merilis pembaruan yang mematuhi aturan Apple.